Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Imlek 2021 dengan Gong Xi Fa Cai dan Xin Nian Kuai Le

- 23 Januari 2021, 07:38 WIB
Hari raya tahun baru Imlek 2021
Hari raya tahun baru Imlek 2021 /tangkapan layar youtube.com / 399Sing Music



KABAR JOGLOSEMAR - Hari raya Imlek selalu disertai dengan tradisi saling mengucap selamat tahun baru. Ada pun kata Gong Xi Fa Cai dan Xin Nian Kuai Le yang bisa digunakan.

Perlu diketahui, berdasarkan ilmu astrologi Tionghoa, hari raya tahun baru Imlek 2021 merupakan tahun kerbau logam. Imlek 2021 jatuh pada tanggal 12 Februari.

Pada umumnya orang menganggap bahwa Gong Xi Fa Cai memiliki arti selamat tahun baru. Sebenarnya pemahaman ini perlu diluruskan kembali.

Pemakaian kata Gong Xi Fa Cai untuk ucapan selamat hari raya Imlek pada dasarnya tidak salah, namun hanya memiliki makna yang berbeda.

Sehingga, memakai kata Gong Xi Fa Cai kurang tepat apabila tidak ditambah dengan imbuhan kata lain. Gong Xi Fa Cai sendiri memiliki makna 'semoga mendapatkan lebih banyak kekayaan'.

Baca Juga: Daerah Diminta Buat Posko Tangani Krisis Pandemi COVID-19

Baca Juga: Kunjungi Banjir di Kalsel, Baim Wong Sampai Naik Perahu

Oleh karena itu akan lebih tepat jika menambahkan kata Xin Nian Kuai Le yang memiliki arti 'selamat tahun baru'.

Dilansir dari berbagai sumber, adapun kumpulan ucapan selamat hari raya Imlek 2021 dengan Gong Xi Fa Cai dan Xin Nian Kuai Le, sebagaimana berikut.

" Xin Nian Kuai Le 2572! Semoga apa yang belum terwujud dimasa lalu akan terjadi di masa mendatang, Gong Xi Fa Cai!"

" Xin Nian Kuai Le 2572! Kami sekeluarga berharap senantiasa kesejahteraan serta kemakmuran datang menyelimuti kita di masa yang akan datang. Gong Xi Fa Cai!"

" Xin Nian Kuai Le! Tahun baru, semangat baru, rezeki baru. Gong Xi Fa Cai"

Baca Juga: 10 Deretan Gunung Api Aktif di Indonesia, Mulai dari Gunung Merapi hingga Gunung Sinabung

Baca Juga: 8 Cara Merawat Tanaman Hias Janda Bolong Supaya Tumbuh Subur dan Tidak Layu

" Xin Nian Kuai Le 2572! Semoga kedamaian dan kegembiraan dari cinta selalu ada di hati, dunia serta masa mendatang. Gong Xi Fa Cai!"

" Xin Nian Kuai Le, kami senantiasa berharap apa yang terbaik di masa lalu akan terulang di tahun baru ini. Gong Xi Fa Cai"

" Xin Nian Kuai Le 2572! Selamat tahun baru Imlek 2021! Semoga apa yang tidak terwujud akan segera terealisasikan di tahun ini. Gong Xi Fa Cai!"

" Tak terasa waktu telah berlalu sebegitu cepat. Segala hiruk pikuk telah kita lewati. Semoga ditahun ini senantiasa akan banyak rezeki kembali. Xin Nian Kuei Le, Gong Xi Fa Cai!" ***

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x