Masyarakat Mamuju Diminta Tak Terpengaruh Isu Hoax Terkait Gempa

- 17 Januari 2021, 14:48 WIB
Gempa yang melanda Sulawesi Barat
Gempa yang melanda Sulawesi Barat /ANTARA FOTO/Akbar Tado

KABAR JOGLOSEMAR - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo minta warga Mamuju tak terpengaruh terpengaruh hoax terkait peristiwa gempa bumi.

Hal itu dikatakan Doni saat meninjau lokasi terdampak gempa bumi Sulawesi Barat bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono dan Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati, pada Minggu, 17 Januari 2021.

“Jangan mudah percaya dengan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan,” kata Doni seperti dikutip Kabar Joglosemar dari laman BNPB.

Baca Juga: Seorang Bayi Ditemukan Tewas Membeku di Kompleks Perumahan

Baca Juga: Simak, 7 Fakta Banjir di Kabupaten Tanah laut Kalimantan Selatan

Sebelumnya sempat muncul isu yang mengharuskan masyarakat untuk keluar dari Mamuju setelah sebelumnya didahului dengan adanya informasi hoaks gempa susulan.

Dalam hal ini Kepala BMKG juga menanggapi bahwa informasi mengenai himbauan pemerintah untuk mengosongkan wilayah Mamuju adalah tidak benar.

Pemerintah tidak pernah meminta masyarakat untuk keluar dari Mamuju.

“Tidak pernah BMKG menyatakan hal seperti itu. Yang kami himbau adalah jauhilah bangunan-bangunan yang sudah runtuh,” jelas Dwikorita.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x