Mulai 14 Januari 2021, Wagub DIY Jadi Orang Pertama yang Terima Vaksin COVID-19 di DIY

- 13 Januari 2021, 12:37 WIB
Ilustrasi KIPI Vaksin Corona
Ilustrasi KIPI Vaksin Corona /Instagram/@pfizerinc

KABAR JOGLOSEMAR - Mulai besok Kamis, 14 Januari 2021 vaksinasi COVID-19 akan berlangsung di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ada dua daerah di Yogyakarta mendapatkan prioritas pertama vaksinasi Corona tahap pertama, yakni Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta.

Dikutip KabarJoglosemar.com dari Instagram Humas Pemda DIY @humasjogja, Rabu, 13 Januari 2021, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X akan menjadi orang pertama yang menjalani vaksinasi COVID-19 di DIY.

Baca Juga: Raffi Ahmad Disuntik Vaksin, Nagita Slavina dan Anak Nonton Bareng di Rumah

Baca Juga: Ini 4 Bantuan dari Pemerintah Akan Cair Januari 2021, Mulai dari BST hingga Bansos Bumil dan Balita

Kepala Dinas Kesehatan DIY Pembayun Setyaning Astutie mengungkapkan selain Wagub DIY ada beberapa tokoh yang bersedia menjadi penerima vaksin COVID-19 tahap pertama.

Mereka adalah Wakil Ketua Penggerak PKK DIY GKBRAy A Paku Alam, Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji. Adapula tokoh organisasi keagamaan, organisasi profesi, perwakilan kejaksaan dan Kapolda DIY.

"Kami bersyukur, para tokoh ini bersedia. Sehingga bisa menjadi motivasi bagi tenaga kesehatan yang akan mendapat vaksinasi tahap berikutnya," ungkapnya usai mendampingi Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X melakukan video conference Sosialisasi Vaksinasi COVID-19 bersama Menkes RI Budi Gunadi Sadikin di Pare Anom, Senin, 11 Januari 2021 kemarin.

Baca Juga: Cerita Dokter yang Bertugas Menyuntik Vaksin COVID-19 ke Jokowi: Agak Gemeteran

Baca Juga: Drama The Penthouse Season 2 Rilis Teaser, Begini Reaksi Para Cast

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x