Rezeki Awal Bulan, Bansos BST Kemensos Rp 300 Ribu Cair 4 Januari 2021

- 3 Januari 2021, 14:55 WIB
Cek penerima bansos kemensos BST Rp 300 ribu
Cek penerima bansos kemensos BST Rp 300 ribu /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Seperti yang sudah disampaikan pada akhir tahun 2020 lalu, pemerintah akan segera mencairkan bantuan sosial kepada masyarakat mulai bukan Januari ini.

Bantuan sosial atau bansos tersebut dikabarkan akan mulai disalurkan pada Senin, 4 Januari 2020.

Seperti yang sudah banyak diketahui di awal bulan Januari 2021 ini, pemerintah akan menyalurkan bantuan sosial salah satunya yakni BST atau bantuan sosial tunai kepada 10 juta penerima.

Baca Juga: Dipercaya Mendatangkan Rezeki, Berikut 7 Cara Menata Ruang Tamu Menurut Feng Shui

Baca Juga: Menyantap Kuliner Favorit Para Raja Keraton di Bale Raos Yogya

Adapun bantuan ini akan diberikan selama 4 bulan berut-turut mulai Januari hingga April mendatang dengan jumlah bantuan Rp 300 ribu tiap bulan.

Sebelumnya pada akhir tahun lalu, Menteri Sosial, Tri Rismaharini menegaskan bahwa pihaknya akan menyegerakan penyaluran bansos BST Rp 300 ribu tersebut.

"Kita tidak ada libur. Sesuai dengan instruksi Bapak Presiden, minggu pertama bulan januari bantuan ini sudah bisa diberikan kepada penerima manfaat (KPM),” ungkap Risma pada 29 Desember 2020, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman resmi Kemensos.

Masih sama seperti teknis di tahun lalu, masyarakat bisa mengecek penerima bantuan secara online melalui handphone masing-masing.

Halaman:

Editor: Michael L W

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x