Tri Rismaharini: Tuntaskan Penyaluran Dana Bantuan Sosial

- 24 Desember 2020, 10:29 WIB
Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini.
Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini. /ANTARA

KABAR JOGLOSEMAR - Salah satu fokus program kerja Tr Rismaharini selaku Menteri Sosial (Mensos) yang baru dalam waktu dekat ini adalah menuntaskan penyaluran dana bantuan sosial (bansos) pada akhir tahun 2020 hingga awal tahun 2021.

Sebab, dana bantuan sosial tersebut sangat berarti bagi masyarakat yang menerima maupun dalam rangka untuk menggerakkan ekonomi nasional.

Dengan membelanjakan uang bantuan sosial tersebut, masyarakat sudah ikut menggerakkan roda ekonomi nasional.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 24 Desember: Elsa Mengelak Soal Reyna, Al Bakal Bilang Langsung Pada Andin?

Karena itu, Tri Rismaharini akan menyalurkan dana bantuan sosial tersebut dalam bantuan tunai dengan mentransfer langsung ke rekening penerima.

Hal ini juga untuk mencegah penyelewengan terhadap bantuan tersebut sekaligus agar bantuan cepat sampi tujuan.

"Dalam menyalurkan bantuan jangan salah ya. Mereka yang dibantu pasti merasa sangat senang. Meski cuman Rp 100 ribu tapi bagi mereka sangat berarti. Mungkin bagi kita itu kecil, tapi bagi masyarakat yang menerima bantuan itu besar sekali,” kata Mensos Tri Rismaharini usai acar serah terima jabatan (sertijiab) dengan Mensos Ad Interim Muhadjir Effendy di Kantor Kemsos Jakarta, pada Rabu, 23 Desember 2020.

Baca Juga: Pemain True Beauty Ungkap Karakter Perannya, Han Seo Jun: Pemberontak yang Tak Bisa Dijinakkan

Selain menuntaskan penyaluran bantuan sosial tersebut, menurut Tri Rismaharini seperti dikutip Kabar Joglosemar dari laman kemsos.go.id, iajuga akan segera melaksanakan program pembaruan Data Terpadu Kesejaahteraan Sosial (DTKS) dengan anggara sebesar Rp 1,2 triliun.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: kemsos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x