Cek Rekening BCA, BRI, Mandiri, CIMB, BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 3 Tahap 2 Sudah Cair

- 19 November 2020, 18:15 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 3 sudah dilakukan sejak awal pekan ini. Pekerja bisa cek rekening BCA, BRI, Mandiri, CIMB dan lainnya yang diperkirakan sudah masuk.

Seperti teknis pada gelombang sebelumnya, pekerja akan ditransfer bantuan subsidi upah atau BLT BPJS Ketenagakerjaan itu dengan nominal Rp 1,2 juta untuk dua bulan sekaligus.

Karena ini sudah memasuki penyaluran gelombang 2 tahap 3, maka penyaluran ini merupakan lanjutan untuk bulan November dan Desember.

Untuk memastikan bahwa bantuan sudah cair, pekerja bisa segera cek rekening atau bisa juga memastikan apakah terdaftar sebagai penerima di laman resmi Kemnaker.

Baca Juga: Jungkook BTS Dinobatkan Jadi Sexiest International Man, Trending di Twitter

Diketahui, BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 3 diperuntukkan bagi pekerja yang memiliki penghasilan di bawah Rp 5 juta dan diharapkan bisa memberi keringanan bagi mereka yang terdampak pandemi corona.

Pencairan ini dilakukan dengan mentransfer dana bantuan senilai Rp 1,2 juta melalui rekwning bank penyalur Himbara dan swasta seperti BCA, BRI, Mandiri, CIMB, BNI, BTN, dan lainnya. Pekerja sekarang bisa cek rekening masing-masing untuk memastikan.

Diketahui hingga pekan ketiga bulan November ini, pemerintah telah menyalurkan dana bantuan subsidi upah sebanyak 3 tahap.

Tahap 1 dicairkan oleh kemnaker kepada sebanyak 2.180.382 pekerja dengan total realisasi 844.083 pekerja/buruh atau 38,71 persen.

Baca Juga: Kasus Virus Corona di Jogja Hampir 5 Ribu Orang

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x