Kenapa Belum Terima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Padahal Sudah Cair? Ini 2 Kemungkinannya

- 16 November 2020, 17:30 WIB
Cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 tahap 2 di laman kemnaker.go.id
Cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 tahap 2 di laman kemnaker.go.id /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya


KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah melalui Kemnaker telah mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 sejak awal pekan lalu ke rekening masing-masing pekerja.

Pada pekan lalu, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan bahwa BLT BPJS Ketenagakerjaan atau subsidi upah sudah disalurkan kepada 4,8 pekerja pada tahap 1 dan 2.

Meski begitu, rupanya ada yang belum terima BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 hari ini. Diduga ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan pekerja belum dapat transferan dana.

Seperti yang diketahui, Menaker menjanjikan pada awal pekan lalu bahwa akan mentransfer subsidi upah tahap 1 dan 2 dalam satu pekan.

Baca Juga: Selamat! MV BLACKPINK feat Selena Gomez Ice Cream Capai 400 Juta Penonton

Sesuai yang dijanjikan, pencairan yang ditunggu pun terlaksana. Pada tahap 1, ditransfer BLT BPJS Ketenagakerjaan dengan jumlah penerima 2.180.382 pekerja.

Kemudian masih pada pekan yang sama, tepatnya Kamis, 12 November 2020, Kemnaker mengucurkan BLT BPJS Ketenagakerjaan kepada 2.713.434 pekerja.

"Alhamdulillah, hari ini kami kembali menyalurkan termin kedua subsidi gaji/upah bagi para pekerja yang yang masuk dalam tahap 2 pada termin I lalu," kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Sehingga total pada tahap 1 dan 2 terdapat 4.893.816 pekerja yang dapat subsidi upah gelombang 2. Adapun total anggaran yang telah dikeluarkan untuk tahap 1 dan 2 ini sebanyak Rp5,8 triliun.

Baca Juga: Cair ke Rekening BCA, BRI BNI, CIMB, Login kemnaker.go.id dan Pastikan BLT Subsidi Upah Tahap 2

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x