Simak Cara Mudah Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 2 Cair Hari Ini di kemnaker.go.id

- 16 November 2020, 14:20 WIB
Login kemnaker.go.id untuk cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2
Login kemnaker.go.id untuk cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya


KABAR JOGLOSEMAR - Yang ditunggu, BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 2 cair secara bertahap sejak pekan lalu. Pekerja yang penasaran dapat atau tidak, bisa menyimak cek penerima subsidi gaji tersebut di link kemnaker.go.id.

Beberapa waktu lalu, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjanjikan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 baik tahap 1 dan 2 dicairkan dalam satu pekan. Rupanya, hal tersebut betul terlaksana.

Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tersebut terlaksana setelah sebelumnya beberapa kali ditunda. Hingga saat ini, total penerima sebanyak 4,8 juta pekerja.

“Kami upayakan dalam satu minggu bisa diproses 2 tahap (batch) langsung, sehingga dapat segera diterima teman-teman pekerja/buruh untuk membantu daya beli dan konsumsi masyarakat,” ucap Menaker Ida awal pekan lalu.

Baca Juga: Ini 2 Kemungkinan Belum Terima BLT Subsidi Gaji BPJS Gelombang 2 Padahal Sudah Cair

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 2 ini dicairkan ke 2.713.434 rekening pekerja.

"Alhamdulillah, hari ini kami kembali menyalurkan termin kedua subsidi gaji/upah bagi para pekerja yang yang masuk dalam tahap 2 pada termin I lalu," kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

 Sebelumnya, pekan ini, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 disalurkan kepada 2,1 juta pekerja (2.180.382).

Karena sudah cair, lalu bagaimana dengan pekerja lainnya yang belum terima BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2? Tidak perlu khawatir sebab pekerja bisa menyimak cara mudah cek BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 berikut ini.

 

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah