Tak Perlu Ribet, Cek Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Bisa Lewat WA, Ini caranya

- 28 Oktober 2020, 10:05 WIB
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan. /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Sebelum menantikan datangnya waktu pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2, Anda wajib mengecek apakah masih terdaftar sebagai penerima atau tidak. 

Bicara soal penyaluran dana BLT gelombang 2, belum lama ini, Menteri Ketenagakerjaan mengatakan akan segera mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 ke rekening awal bulan November.

Hal itu dikatakan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah pada 22 November 2020 saat berkunjung ke Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: 4 Bantuan yang Diperpanjang Sampai 2021, Ada BLT Subsidi Gaji, BPUM, BST dan Kartu Prakerja

Jika sesuai rencana, BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 ditransfer awal November, maka Rp 1,2 juta untuk bulan November dan Desember akan masuk ke rekening pekerja yang terdaftar.

"Insya Allah, semua lancar, akhir Oktober ini akan kami lakukan evaluasi, dan awal November 2020 kami bisa transfer untuk tahap kedua", ungkap Ida seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Untuk memastikan apakah Anda masih terdaftar atau tidak sebagai penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2, ada sejumlah cara untuk mmengeceknya. Salah satunya lewat WhatsApp atau WA.

Pengecekan lewat WA bisa dilakukan dengan menghubungi nomor 08119115910 atau +62 855-1500910.

Baca Juga: Tips Agar Anggrek Cepat Berbunga dan Subur Pakai Air Bekas Cucian Beras Dicampur Bawang Merah

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x