Kata Menaker Ida Fauziyah Soal BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2, Cair Sebelum November 2020

- 20 Oktober 2020, 16:00 WIB
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah /Foto: Kemnaker//

KABAR JOGLOSEMAR - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah kembali memberikan informasi terbaru tentang jadwal pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang ditujukan bagi pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta itu jumlahnya Rp 600 ribu yang diberikan setiap 2 bulan sekali. Maka, nominal yang bisa diterima pekerja sebesar Rp 1,2 juta.

Ida Fauziyah memberikan update soal jadwal pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 saat melakukan kunjungan ke Pekalongan, Jawa Tengah.

Baca Juga: Update Tanaman Hias yang Tren, Populer, dan Harganya Mahal di Tahun 2020

Baca Juga: 13 Jenis Alocasia Cantik Ini adalah Tanaman Liar yang Tumbuh di Hutan

Seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman resmi Kemnaker, Ida dikabarkan melakukan kunjungan di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah dan datang ke rumah warga pada Minggu, 18 Oktober 2020 lalu.

Di situ, ia memastikan bahwa penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) tepat sasaran bagi pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta dan lolos persyaratan.

“Insya Allah, mudah-mudahan sebelum November kita bisa transfer subsidi (BLT atau BSU) untuk bulan November dan Desember,” kata Ida Fauziyah.

Baca Juga: Viral Ular Melingkari Saka Keramat di Keraton Yogyakarta

Ia pun kembali menekankan bahwa rencananya sebelum bulan ini habis, bantuan telah disalurkan kepada para pekerja yang berhak mendapat BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kabar Joglosemar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x