Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 Dibuka? Ini Jawabannya

- 18 Oktober 2020, 18:36 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 Segera Dibuka? Target 300 Ribuan Peserta Baru dengan total dana insentif 1 Triliun Rupiah
Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 Segera Dibuka? Target 300 Ribuan Peserta Baru dengan total dana insentif 1 Triliun Rupiah /Kartu prakerja.go.id

KABAR JOGLOSEMAR - Program Kartu Prakerja rupanya diminati oleh masyarakat di Indonesia. Hingga kini, pemerintah telah membuka 10 gelombang untuk pendaftaran kartu Prakerja.

Mereka yang terdaftar menajadi peserta Kartu Prakerja diwajibkan untuk mengikuti pelatihan yang ditawarkan. Setelahnya, peserta akan mendapatkan sertifikat dan insentif.

Pelatihan kerja pun diikuti secara online. Setelah mengikuti pelatihan, peserta Kartu Prakerja juga diwajibkan mengisi survei evaluasi.

Baca Juga: 7 Cara Mudah Merawat Tanaman Hias Indoor, Lingkungan Harus Bersih

Pemerintah memberikan tambahan Rp 50 ribu untuk mereka yang mengisi survei evaluasi itu. Hal ini akan ditransfer 14 hari setelah waktu pengisian.

Kini, masyarakat bertanya-tanya apakah pemerintah masih membuka pendaftaran kartu Prakerja untuk gelombang 11.

Program Prakerja ini dinilai sangat menguntungkan karena peserta bisa mengikuti pelatihan sebagai bekal kerja nantinya. Setelah selesai pelatihan pun, ada sertifikat dan mendapatkan insentif.

Oleh karena itu, berita soal Kartu Prakerja Gelombang 11 dan insentif kini bisa dicairkan melalui Dana, menjadi kabar terbaru soal Kartu Prakerja pada Rabu, 14 Oktober 2020, kemarin.

Baca Juga: Jeon So Min Jadi Member Kelima BLACKPINK

Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja, Rudy Salahuddin, menargetkan Kartu Prakerja Gelombang 11 dapat dibuka pada akhir Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x