Link Daftar Kartu Prakerja Gelombang 33, Klik www.prakerja.go.id

- 18 Juni 2022, 21:08 WIB
Kartu Prakerja gelombang 33 sudah dibuka, 5 kesalahan saat mendaftar sehingga banyak yang tidak lolos.
Kartu Prakerja gelombang 33 sudah dibuka, 5 kesalahan saat mendaftar sehingga banyak yang tidak lolos. /instagram @prakerja.go.id/

 
KABAR JOGLOSEMAR - Kabar baik bagi Anda yang berminat mengikuti Kartu Prakerja. Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 33 sudah resmi dibuka mulai Jumat (17/6/2022).
 
Informasi ini dibagikan langsung melalui akun Instagram resmi, @prakerja.co.id.
 
"Gas! Gelombang 33 sudah dibuka! Langsung klik 'Gabung Gelombang' di dashboard kamu!", bunyi kutipan resmi akun Instagram @prakerja.co.id (17/6/2022).
 
 
Sepanjang tahun 2022, Pemerintah melalui program nya menargetkan sebanyak 2,9 juta untuk bisa bergabung dalam peserta Kartu Prakerja.
 
Peserta yang lolos dalam seleksi Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif dari Pemerintah sebesar Rp 600.000 selama empat bulan berturut-turut dengan total Rp 2,4 juta.
 
Nah, bagi Anda yang baru pertama kali mencoba atau yang sudah pernah, harus memahami persyaratan yang telah ditentukan. 
 
 
Kabar Joglosemar melansir dari laman resmi www.prakerja.co.id, berikut syarat untuk mengikuti pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 33 :
1. Warga Negara Indonesia (WNI) dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
2. Berusia 18 tahun ke atas
3. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal (sekolah/ kuliah)
4. Bukan penerima bansos Kementerian Sosial (DTKS), BSU, maupun BPUM
5. Bukan TNI/Polri, ASN, anggota DPR/DPRD, dan lainnya.
6. Maksimal 2 Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam 1 kartu keluarga yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.
 
Jika belum memiliki akun, maka Anda perlu mendaftar akun terlebih dahulu dengan mengisi data diri yang diminta, dan mengikuti tes motivasi serta kemampuan dasar secara online.
 
Tahapan tes ini berisi 18 soal yang harus dikerjakan dalam waktu maksimal selama 25 menit. Soal yang diujikan berupa soal pengurutan instruksi, matematika dan pemahaman bacaan non- sastra.
 
 
Sementara bagi yang sudah pernah mendaftar di gelombang sebelumnya dan belum lolos, Anda tinggal mengklik "Gabung Gelombang".
 
Bagi Anda yang berminat segera melakukan pendaftaran Kartu Prakerja melalui laman resmi www.prakerja.co.id, selamat mencoba dan semoga berhasil.*** 

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x