Cara Daftar Bansos BPNT Sembako Lewat HP: Bisa Dapat Rp 2,4 Juta per KPM

- 20 April 2022, 23:11 WIB
Ilustrasi bansos
Ilustrasi bansos /Kabar Joglosemar/Galih WIjaya

 

KABAR JOGLOSEMAR – Pemerintah menyediakan Bansos BPNT sembako bagi masyarakat Indonesia dengan kriteria tertentu. Bansos tersebut memberikan bantuan sebesar Rp 2,4 Juta per KPM.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.

BPNT ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2022, Lakukan 5 Tips Ini Agar Perjalananmu Aman dan Nyaman

Berikut syarat mendaftar bansos BPNT:

  1. Berstatus WNI (Warga Negara Indonesia)
  2. Termasuk ke dalam golongan keluarga miskin atau rentan miskin
  3. Bukan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri.
  4. Warga terdampak covid-19 atau kehilangan mata pencaharian karena pemutusan hubungan kerja (PHK) 

Dilansir dari PR Depok dalam artikel berjudul “Cara Daftar Bansos BPNT Sembako untuk Dapat Rp2,4 Juta per KPM Lewat HP Hanya Butuh KTP Anda

Saat ini bansos BPNT Sembako sebesar Rp2,4 juta sudah masuk ke dalam tahap 2 dengan porsi anggaran untuk tahun ini sebesar Rp 45,12 triliun.

“Tahun ini, #UangKita sebesar Rp 45,12 triliun telah dianggarkan untuk Program Kartu Sembako,” tulis akun Instagram @ditjenpk, dikutip Pikiranrakyat-Depok.com.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: PR Depok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x