Ini Nomor WA untuk Cek BLT Subsidi Gaji, BSU Rp 1 Juta Menggunakan Layanan BPJS Ketenagakerjaan

- 25 Agustus 2021, 07:05 WIB
Nomor WA untuk Cek BLT Subsidi Gaji atau BSU di BPJS Ketenagakerjaan
Nomor WA untuk Cek BLT Subsidi Gaji atau BSU di BPJS Ketenagakerjaan /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Cek BLT subsidi gaji atau BSU Rp 1 juta sekarang tidak perlu ribet membuka link karena ada layanan chat WA BPJS Ketenagakerjaan.

Layanan chat WA ini bisa melihat status apakah Anda tercatat sebagai penerima BSU Rp 1 juta atau tidak yang kini cair Tahap 2.

BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek telah mengajukan data 1,2 juta penerima BSU Tahap 2 kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk mendapat BLT subsidi gaji senilai Rp 1 juta.

Adapun BSU Tahap 2 ini dicairkan langsung ke rekening pekerja melalui bank penyalur yang telah ditunjuk pada bulan Agustus 2021 ini.

Baca Juga: Ini 2 Link Cek Penerima BLT Subsidi Gaji, Pastikan Anda Dapat BSU Rp 1 Juta

Bantuan senilai Rp1 juta ini masih terus disalurkan secara bertahap kepada pekerja atau buruh yang bekerja di daerah terdampak PPKM Level 4 dan Level 3.

Sesuai syarat yang diatur dalam Permenaker No. 16 Tahun 2021, BLT subsidi gaji hanya cair ke karyawan di daerah yang terdampak PPKM Level 4 dan Level 3. Selain itu bantuan ini untuk mereka yang memiliki penghasilan di bawah Rp 3,5 juta.

Pastikan sebagai penerima BSU atau tidak melalui WhatsApp (WA) BPJS Ketenagakerjaan. Berikut cara cek penerima BLT susbsidi gaji:

Baca Juga: 2 Cara Cek Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18 Atau Tidak, Lakukan Sekarang dan Gunakan Insentif Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x