Cek BSU 2021 Bisa Lewat Nomor WA, Link Web dan Aplikasi, Ini Cara Lihat Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

- 19 Agustus 2021, 05:15 WIB
BLT untuk pekerja Rp 1 juta cair, cek penerima BSU bisa lewat WA, web dan aplikasi
BLT untuk pekerja Rp 1 juta cair, cek penerima BSU bisa lewat WA, web dan aplikasi /Kabar Joglosemar / Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR –Cek BSU 2021 sekarang lebih mudah secara online dengan beragam cara mulai dari lewat chat ke nomor WA, melalui link web, dan aplikasi untuk memastikan penerima BLT Subsidi Gaji.

Pekan ini, pemerintah mellaui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyalurkan bantuan BSU Subsidi Gaji ke rekening para pekerja.

Bagi pekerja penerima BSU menerima dana BLT senilai Rp 1 juta yang merupakan penyaluran dua bulan sekaligus.

BSU telah disalurkan ke bank penyalur Himbara untuk kemudian ditransfer ke rekening para pekerja penerima BLT melalui BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, dan Bank BTN. Khusus warga Aceh BLT akan ditransfer ke Bank BSI (Bank Syariah Indonesia).

Baca Juga: Pelaku UMKM Bisa Dapat BPUM Rp1,2 Juta Meski Tak Punya Rekening, Ini Cara Mengecek Penerima Bantuan

“Dana kemudian diterima oleh penerima di rekening masing-masing, mestinya dana sudah mulai diterima oleh penerima BSU. Karena Rabu kan libur, sehingga Kamis mestinya bank sudah mulai mentransfer ke rekening penerima,” kata Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi pada keterangan tertulisnya, Jumat 13 Agustus 2021 lalu.

Kemenaker akan membuatkan rekening baru untuk mencairkan BSU Subsidi Gaji bagi pekerja yang tidak punya rekening di bank Himbara.

"Gak perlu khawatir rekan, nanti Kemnaker akan membuatkan rekening baru gaji penerima BSU yang tidak memiliki rekening bank Himbara," demikian postingan akun Kemnaker pada Minggu 8 Agustus 2021.

Penerima subsidi gaji tinggal datang ke bank yang dituju untuk mengaktifkan rekening dan mengambil dana BSU Rp 1 juta.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x