BSU Mulai Ditransfer untuk 947.499 Pekerja, Cek Rekening untuk Pastikan BLT Rp 1 Juta

- 17 Agustus 2021, 18:31 WIB
BSU mulai dicairkan, cek penerima BLT Subsidi Gaji lewat link dan nomor WA
BSU mulai dicairkan, cek penerima BLT Subsidi Gaji lewat link dan nomor WA /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mulai menyalurkan bantuan subsidi gaji atau BSU 2021 langsung ke rekening pekerja lewat bank penyalur.

Bantuan Subsidi Gaji yang diterima di rekening pekerja senilai Rp 1 juta itu merupakan BLT yang penyalurannya dirapel dua bulan sekaligus. Sehingga per bulannya, setiap pekerja penerima bantuan mendapat senilai Rp 500 ribu.

BSU Subsidi Gaji dari pemerintah melalui Kemnaker mulai disalurkan ke Bank penyalur Himbara untuk ditransfer ke rekening pekerja sejak Kamis, 12 Agustus 2021 lalu.

“Dana kemudian diterima oleh penerima di rekening masing-masing, mestinya dana sudah mulai diterima oleh penerima BSU. Karena Rabu kan libur, sehingga Kamis mestinya bank sudah mulai mentransfer ke rekening penerima,” kata Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi.

Baca Juga: BPUM 2021 Cair Rp 1,2 Juta, Cek Daftar Penerima BLT UMKM di Link eform.bri.co.id/bpum Siapkan KTP

Agak sedikit berbeda dengan teknis sebelumnya, dilansir dari laman resmi Kemnaker, BSU ini dicairkan melalui bank Himbara, yakni Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, dan Bank BTN.

Sedangkan khusus untuk warga Aceh BLT akan ditransfer kepada karyawan atau pekerja melalui Bank BSI (Bank Syariah Indonesia).

Penyaluran BSU tahap ini dicairkan kepada 947.499 karyawan. Bantuan akan terus digulirkan dan dibagi dalam beberapa tahap.

Adapun karyawan penerima bantuan Subsidi Gaji ialah yang terdata di BP Jamsostek dan memenuhi syarat.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x