Ini Cara Cek Penerima Bansos BST dan BPNT di Bulan Juni 2021, Buka Laman cekbansos.kemensos.go.id

- 4 Juni 2021, 09:52 WIB
Bansos BST, PKH, BPNT
Bansos BST, PKH, BPNT /instagram.com/ @kemensosri

KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Sosial menyalurkan bantuan tunai dan non tunai seperti BST, BPNT dan PKH. Cara mengecek penerimanya dapat dilakukan secara online, yakni buka laman cekbansos.kemensos.go.id.

Adapun bansos yang masih disalurkan setiap bulan adalah Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp200 ribu.

Pemerintah menyalurkan bansos untuk meringankan beban pengeluaran KPM di masa pandemi Covid-19. Sehingga dana yang disalurkan setiap bulan ini bisa digunakan untuk membeli kebutuhan pokok keluarga.

Baca Juga: 6 Drama Korea Paling Ditunggu di Tahun 2021, Ada yang Ceritakan Kisah BTS

Tak hanya terdaftar sebagai KPM, mereka juga harus terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Sebelumnya, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengumumkan ada lebih dari 21 juta data ganda yang terdaftar sebagai penerima bansos Kemensos.

21 juta data ganda yang dimaksudkan adalah nama penerima bansos atau mendapat bantuan ganda. Oleh karenanya, Kemensos memperbaiki data dengan menghilangkan nama-nama ganda sehingga tersisa satu nama.

Baca Juga: Larissa Chou Akui Salah karena Curhat di Medsos Soal Masalah Rumah Tangganya dengan Alvin Faiz

Sedangkan bantuan yang diterima setiap KPM hanya boleh satu saja. Meskipun bansos BST Rp300 ribu dan BPNT Rp200 ribu cair setiap bulan tetapi pastikan selalu mengecek nama penerimanya.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x