Indonesia Tak Masuk List Travel Bubble Korea Selatan di Asia Tenggara, Apa Alasannya?

- 11 Juni 2021, 09:04 WIB
Korea Selatan buka travel bubble di Asia Tenggara
Korea Selatan buka travel bubble di Asia Tenggara /instagram/@visit.southkorea

KABAR JOGLOSEMAR - Korea Selatan kembali membuka travel bubble, para pecinta drakor bisa mulai mempersiapkan diri jika nanti akan berkunjung wisata ke Korea Selatan

Namun sayangnya pihak Korea Selatan sampai saat ini belum memasukkan list negara Indonesia dalam travel bubble Korea Selatan di Asia Tenggara, apa ya alasannya ?

Korea Selatan sedang mempersiapkan travel bubble dengan negara Asia Tenggara. Negara yang sedang mereka lobi adalah Singapura dan Taiwan.

Kementerian Perhubungan Korsel pada hari Rabu, 9 Juni 2021 menyebut akan membuka gerbang negara khusus untuk turis yang sudah menyelesaikan dua dosis vaksin Covid-19.

Baca Juga: Rahasia Dibalik Kehebohan BTS Meal yang Laris Manis Diburu Konsumen

Selain itu, turis yang diizinkan masuk Korsel mereka yang berasal dari negara-negara yang memiliki langkah-langkah pengendalian virus Corona yang kuat dan relatif berhasil.

Selain Singapura dan Taiwan, Korsel juga akan menjangkau wilayah Guam, Saipan dan Thailand untuk membuka kembali perjalanan lewat udara.

Sementara itu, Kementerian Transportasi Korsel berencana untuk mengizinkan hanya paket wisata yang dipilih pada fase pertama dari program travel bubble ini. Dan mereka yang mendaftar harus mengikuti rencana perjalanan dan dilarang keras berkeliaran dengan bebas.

Baca Juga: Elsa Minta Andin Mengalah Lagi, Nino Masuk Jebakan Ricky. Ini Sinopsis Ikatan Cinta Hari Ini 11 Juni 2021

Mereka yang terpilih tetap harus melakukan tes Covid-19 dan menyerahkan hasil tes negatif tiga hari sebelum keberangkatan dan tes lagi setibanya di tempat tujuan.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X