Apple Luncurkan iPad Pro 2021, Intip Spesifikasinya

- 21 April 2021, 10:27 WIB
iPad Pro keluaran 2021
iPad Pro keluaran 2021 /Apple

KABAR JOGLOSEMAR - Apple telah serangkaian produk baru salah satunya seri iPad Pro 2021. 

Seri baru ini membawa sejumlah peningkatan salah satunya adalah penggunaan chip M1. Chip tersebut sama seperti yang ditanam di MacBook Air, MacBook Pro, dan Mac Mini.

Apple mengklaim chip baru itu akan memberikan lompatan besar dalam performa dibandingkan generasi iPad Pro sebelumnya.

Baca Juga: Masuk 30 Under 30 Asia 2021 Majalah Forbes, Ini Sederet Prestasi Cemerlang Maudy Ayunda

Dalam klaimnya, kinerja grafis lebih dari 1.500 kali lebih cepat. Chip tersebut menghadirkan sejumlah fitur baru, termasuk "mesin Apple Neural 16-core generasi berikutnya" dan prosesor sinyal gambar yang canggih.

Mereka juga mengklaim masa pakai baterainya lebih panjang dibandingkan generasi sebelumnya. Masa pakainya diklaim hingga 10 jam dari model Wi-Fi dan sembilan jam dari model Wi-Fi + Seluler.

IPad Pro juga mendukung Thunderbolt 3 dan USB4, serta konektivitas 5G gelombang milimeter. Apple mengatakan tablet tersebut akan menawarkan cakupan 5G terluas mencapai kecepatan hingga 4Gbps, dan akan mendukung eSIM.

Baca Juga: Membanggakan, Daftar Anak Muda Indonesia yang Masuk 30 Under 30 Forbes 2021

Apple pun sudah melengkapi iPad Pro baru ini dengan RAM 16GB, dan memori internal dengan kemampuan dua kali lebih cepat berkapasitas hingga 2TB.

Peningkatan juga ada di sektor kamera. Apple mengatakan ISP dan pemindai LIDAR akan menangkap detail dalam kondisi minim cahaya.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Apple


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X