4 Partai di Sleman Akan Usung DWS dalam Pilkada 2020

- 6 Agustus 2020, 09:32 WIB
Danang Wicaksana Sulistya saat makan di angkringan warga.
Danang Wicaksana Sulistya saat makan di angkringan warga. /Tim Komunikasi DWS

KABAR JOGLOSEMAR - Sebanyak 4 partai politik memutuskan untuk sepakat mengusung Danang Wicaksana Sulistya dalam Pilkada 2020 di Sleman. Keempat partai ini adalah Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Golkar.

"Malam ini, empat partai sudah terkunci, sepakat dengan legalitas tandatangan dan cap basah," kata Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Sleman, HR Sukaptana, Kamis, 6 Agustus 2020.

Lobi politik yang panjang telah mengunci keempat partai ini untuk mengusung DWS dalam Pilkada 2020 di Sleman. Keputusan ini tertuang dalam nota yang ditandatangani oleh Ketua DPC Gerindra HR Sukaptana, Ketua DPD Partai Golkar Sleman Janu Ismadi, Sekretaris DPC PKB Tri Nugroho, dan Dispilkada DPW PPP DI Yogyakarta Yusron.

Baca Juga: 42 Istilah Bahasa Korea yang Ada di Musik dan Drama Korea, Pecinta K-Pop Wajib Tahu

Selanjutnya, nama calon pendamping DWS juga akan dibahas keempat partai ini. Meski akan ada nama dari keempat partai, keputusan tak dilakukan dengan voting, melainkan dengan musyawarah.

"Disepakati nanti mekanisme penentuan pendamping DWSnya dengan musyawarah, tidak ada voting," ungkapnya.

PKB, salah satu partai pengusung, hingga kini telah menjalin komunikasi dengan organ di bawah partai dan Nahdlatul Ulama (NU) serta Badan Otonomnya di seluruh ranting kecamatan. Bahkan, dia menyebut Tim Sebelas yang terdiri dari 4 tokoh partai dan 7 tokoh NU Kabupaten Sleman sudah membuat nota kesepahaman (memmorandum of understanding/MoU) dengan Ansor, Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU terkait arah dukungan dalam pilkada kali ini.

Baca Juga: Video Sekelompok Orang Potong Keris Viral di Twitter

Senada dengan PKB, Dispilkada DPW PPP DIY, Yusron, juga mengatakan partainya telah menjalin komunikasi yang intens dengan basis massa di akar rumput.

"PPP ini boleh dibilang partai kelaskaran, jadi kami sudah berkomunikasi dengan lebih dari 50 laskar dan mendapatkan keputusan untuk bergabung mengusung DWS," katanya.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X