Ini 4 Pesan Satgas COVID-19 soal Pilkada 2020 di Tengah Pandemi Corona

- 8 Desember 2020, 18:46 WIB
Ilustrasi Pilkada.
Ilustrasi Pilkada. /Pixabay/OrnaW

KABAR JOGLOSEMAR- 9 Desember 2020 akan diadakan momentum pilkada serentak yang diadakan di 270 daerah. Di DIY sendiri ada 3 Kabupaten yang menggelar pilkada yaitu Sleman, Bantul dan Gunungkidul.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, Pilkada kali ini dilakukan dengan cara yang sedikit berbeda mengikuti standar protokol kesehatan yang ada, hal ini dikarenakan momentum pilkada masih dibarengi dengan maraknya wabah Covid-19.

Baca Juga: Apakah Ada BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 6? Simak Infonya di Sini

Terkait pelaksanaan Pilkada secara serentak, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 memberikan peringatan dini atau pesan penting. Pesan ini berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Ada 4 pesan penting yang harus diperhatikan dan diikuti oleh masyarakat maupun penyelengara Pilkada serentak 2020.

Menurut Prof Wiku Adisasmito selaku Jubir Satgas Covid-19 yang dikutip dari covid19.go.id, ada 4 hal yang harus diperhatikan dalam penyelenggaran Pilkada 2020 dan masyarakat.

Menurut Wiku, Pesan pertama untuk masyarakat, sebagai pemilih masyarakat perlu sadar betapa peran kepala daerah sangat penting dalam membawa daerahnya agar segera bangkit dari keterpurukan karena virus corona.

"Karena itu, masyarakat perlu memilih pemimpin yang memiliki kepedulian dan perhatian terhadap pencegahan penyebaran dan penularan virus corona. Hal ini bisa dilihat saat pelaksanaan kampanye dalam menerapkan protokol kesehatan," ujarnya, Selasa (8/12/20).

Baca Juga: Klik eform.bri.co.id/bpum untuk Cek Penerima BLT UMKM di Bulan Desember 2020

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X