Kemerdekaan Belajar Siswa Lewat Sanggar Anak Alam di Jogja

- 16 Agustus 2020, 12:47 WIB
Sekolah SALAM Jogja
Sekolah SALAM Jogja /Sunti Melati/Bangunan Sekolah sanggar anak alam (SALAM) yang berdiri di tengah area persawahan

 

KABAR JOGLOSEMAR - Belajar itu selayaknya dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yudhis, kepada saya dan tim, saat wawancara di Sanggar Anak Alam (SALAM).

Yogyakarta, (28/11/2019), siang itu saya dengan dua 2 rekan tim saya, berangkat menuju Bantul, tepatnya daerah Nitiprayan, Bantul, Yogyakarta, dimana berdiri sebuah tempat berdinamika kelompok belajar masyarakat bernama Sanggar Anak Alam (SALAM).

Sampai di lokasi, saya beserta tim ditakjubkan dengan keberadaan Sekolah yang berdiri di tengah area persawahan, yang mengkontradiksikan tatanan pendidikan yang selama ini kita kenal.

Baca Juga: Pentagon Bentuk Divisi Baru untuk Penyelidikan UFO

Berjalan melewati beton parit sawah mendekati bangunan Salam, segera tim bergegas mencari narasumber untuk dimintai keterangan.

Tepat kami datang, saat itu keadaan di area Salam sedang melaksanakan kegiatan belajar yang dibagi pada kelompok-kelompok anak dan satu orang dewasa yang terlihat sedang membimbing.

Kemudian kami diarahkan oleh salah satu orang dewasa pembimbing  kelompok anak tersebut yang akhirnya mempertemukan tim dengan Yudhis.

Baca Juga: 20 Negara Telah Berniat Membeli Vaksin Rusia

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X