Quieque Setien Dipecat, Ronald Koeman Diduga Jadi Pengganti Pelatih FC Barcelona

- 19 Agustus 2020, 12:12 WIB
Pelatih Quique Setien.
Pelatih Quique Setien. /AP/Manu Fernandez

KABAR JOGLOSEMAR - Barcelona pada pekan ini baru saja memecat manajer Quique Setien setelah kekalahan memalukan dengan skor 2-8 melawan Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions.

Klub mengonfirmasi keputusan tersebut dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan pada pekan ini setelah pertemuan direktur darurat yang diadakan setelah kekalahan telak itu.

Dewan direksi sudah sepakat bahwa Quique Setien bukan lagi pelatih tim utama. Ini adalah keputusan pertama dalam restrukturisasi yang lebih luas dari tim utama yang akan disepakati antara sekretaris teknis saat ini dan pelatih baru, yang akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang,” menurut konfirmasi situs web FC Barcelona.

Baca Juga: Cedera Pergelangan Kaki, Gordon Hayward Tak Akan Ikut Pertandingan

Setien bergabung dengan Barcelona pada Januari tahun ini setelah raksasa Catalan itu memecat Ernesto Valverde. Selama tujuh bulan bertugas, Setien melatih tim utama dalam 25 pertandingan, antara lain adalah 19 di liga spanyol, tiga di Liga Champions dan tiga di Copa del Rey. Rincian hasilnya adalah 16 kemenangan, empat seri dan lima kekalahan.

Mantan bek Barcelona Ronald Koeman yang kini menjadi pelatih timnas Belanda menjadi favorit untuk menggantikan Setien.

Barca tersingkir dari perempatfinal Copa del Rey oleh Athletic Bilbao pada Februari dan penghinaan pada saat Bayern tersebut membuat klub mengakhiri musim tanpa trofi untuk pertama kalinya dalam 12 tahun.

Baca Juga: Kisah Mistis Tempat Bertapa, Telaga Sunyi di Banyumas

Sementara itu, saat melawan Bayern Munich, untuk pertama kalinya sejak 1946 Barcelona kebobolan delapan gol. Rasa malu terakhir mereka terjadi 74 tahun lalu ketika Sevilla mengalahkan mereka 8-0.

Keluar dari Liga Champions, Barcelona menyelesaikan musim mereka tanpa gelar yang signifikan untuk pertama kalinya sejak tahun 2008.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Barcelona


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X