Liga Champions, Manchester City Catat Sejarah Lolos ke Final

- 5 Mei 2021, 08:52 WIB
Manchester City Liga Champions
Manchester City Liga Champions /Twitter/@mahrez22
 

 

KABAR JOGLOSEMAR - Manchester City mencatat sejarah lolos ke final Liga Champions setelah menang 2-0 atas PSG dalam pertandinga leg kedua babak semifinal di Stadion Etihad Manchester City pada Rabu 5 Mei 2021 pukul 02.00 WIB.

Secara agregat Manchester City unggul 4-1 atas PSG karena dalam pertandingan leg pertama di kandang PSG, Kamis pekan lalu, Manchester City menang 2-1. Dengan demikian harapan PSG untuk loloske fina Liga Champions musim ini pupus sudah.

Di final, Manchester City menunggu hasil pertandingan antara Chelsea melawan Real Madrid yanag akan berlangsung pada Kamis 6 Mei 2021 pukul 02.00 WIB. Pertandingan disiarkan langsung stasiun televisi SCTV.

Baca Juga: Tetap Dapat Pahala, Ini 5 Amalan yang Bisa Dilakukan Wanita Haid di Malam Lailatul Qadr

Dalam pertandingan leg kedua semifinal itu, Manchester City tampil meyakinkan. Dengan umpan-umpan pendek dan sesekali melakukan serangan balik cepat membuat PSG tertekan.

Bahkan dalam pertandingan yang baru berlangsung 11 menit, City berhasil menjebol gawang PSG lewat kaki Riyah Mahrez. Dan pada menit ke 63 babak kedua, lagi-lagi Mahrez menambah keunggulan City menjadi 2-0 hingga pertandingan berakhir.

Keberhasilan City lolos ke final merupakan yang pertama dalm sejarah. Keberhasilan ini pun membuat sejumlah pemain City menangis bahagia di akhir pertandingan.

Baca Juga: Terbaru! Ini Jadwal Libur Lebaran 2021 yang Berubah Setelah Cuti Bersama Dipangkas

Dalam laga leg kedua babak semifinal ini, kedua tim sama-sama tampil agresif. Dengan modal keunggulan 2-1 di laga pertama pekan lalu, City tampil penuh percaya diri.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X