Liga Champions, Laga Krusial PSG Lawan Manchester City Rabu Pagi

- 4 Mei 2021, 11:33 WIB
Pertemuan leg kedua liga champions mempertemukan antara Manchester City vs PSG. Laga akan dihelat di City of Manchester.
Pertemuan leg kedua liga champions mempertemukan antara Manchester City vs PSG. Laga akan dihelat di City of Manchester. /Tangkapan Layar/Instagram/@mancity
 
 
KABAR JOGLOSEMAR - PSG akan menghadapi laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Etihad Manchester pada Rabu 5 Mei 2021. Ini merupakan laga krusial bagi PSG karena harus menang minimal 2-0 atau 3-2 agar bisa lolos ke final.
 
Sebab pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di kandang sendiri, pekan lalu, PSG kalah 1-2 dari Manchester City. Dengan hasil itu, PSG harus mencetak minimal 2 gol tanpa balas di kandang City agar mencapai agregat 3-2 sehingga bisa lolos ke final.
 
Sebaliknya Manchester City cukup bermain imbang dengan gol berapa gol berapa pun tetap bisa loloske final. Kemenangan 2-1 di kandang PSG dalam laga leg pertama pekan lalu menjadi modal berharga bagi Manchester City untuk lolos ke final kompetisi bergensi antar klub di Eropa bahkan dunia tersebut.
 
 
Meski tertinggal 1-2 di laga leg pertama sehingga harus menang minimal 2-0 pada lagi Rabu pagi nanti, namun PSG optimistis bis melaju ke final. Sebab dari catatan pertandingan sebelumnya, PSG lebih banyak menang di laga tandang.
 
Mereka selalu tampil lebih agresif di kandang lawan. Sejak ditangani Pelatih Mauricio Pochettino PSG justru tampil lebih baik dan menang di kandang lawan. Mereka seperti termotivasi untuk meraih kemenangan di kandang lawan.
 
Hal yang sama bisa terjadi pada laga leg kedua seminfinal Liga Champions yang akan disiarkan stasiun tevisi sctv pada Rabu pagi pukul 02.00 WIB nanti.
 
 
Di bawah trio ujung tombak yang mematikan, Kylian Mbappe, Neymar Jr dan Angel Di Maria, PSG akan tampil maksimal agar bisa lolos ke final sekaligus meraih mimpi juara Liga Champions untuk pertama kalinya.
 
Pelatih PSG Mauricio Pochettino pernah menyingkirkan Manchester City di Liga Champions musim 2018-2019 saat menjadi Pelatih Tottenham Hostpurs. Ketika itu, Spurs yang dilatih Pochettino menyingkirkan Manc City yang dilatih Pep Guardiola dengan agregatgol 4-4.
 
Dengan catatan pengalaman itu, Pochettino bertekad akan melakukan hal yang sama saat melawan tim dan pelatih yang sama di laga leg kedua semifinal Liga Champions musim ini.***
 

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X