Liga Champions, PSG Kalah 1-2 dari Manchester City di Kandang Sendiri

- 29 April 2021, 09:12 WIB
Manchester City menang dengan skor 2-1 melalui gol Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez, sementara gol PSG di cetak Marquinhos.
Manchester City menang dengan skor 2-1 melalui gol Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez, sementara gol PSG di cetak Marquinhos. /Instagram/@mancity
 
 
KABAR JOGLOSEMAR - Paris Saint Germain (PSG) tumbang di kandang sendiri dalam laga leg pertama babak semifinal Liga Champions pada Kamis 29 April 2021 pukul 02.00 WIB. PSG kalah 1-2 dari Manchester City.
 
PSG sempat unggul 1-0 di babak pertama semifinal Liga Champions lewat gol melalui sundulan kepala Marquinnos pada menit 15. Namun, di babak kedua Machester City mampu membalikkan keadaan menjadi 1-2.
 
Dua gol Manchester City masing-masing dicetak De Bruyne menit ke 64 dan Mahrez pada menit 71. Tendangan Bruyne dari jarak jauh dibiarkan begitu saja oleh kiper PSG Keylor Navas karena menyangka bola keluar namun ternyata justru masuk.
 
 
Sementara gol Mahrez lewat tendangan bebas yang keras melewati pagar betis PSG dan tak mampu dihalau Keylor Navas.
 
Meski masih ada leg kedua, namun dengan hasil itu peluang PSG untuk lolos ke final sangat tipis. Sebab, dalam pertandingan leg kedua, PSG minimal harus menang dengan selisih 2-1. Sementara Manchester City berada di atas angin karena memiliki modal 2 gol tandang.
 
Dalam pertandingan yang disiarkan langsung stasiun televisi sctv pada Kamis 29 April 2021 pagi, PSG sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Sejumlah peluang diciptakan pada menit-menit awal babak pertama. Bahkan babak pertama menjadi milik PSG.
 
 
Meski penguasaan bola PSG di babak pertama hanya 47 persen, namun memiliki 9 total attempts dibanding Manchester City 4 dengan on target 4 dimana satu di antaranya menghasilkan gol dibanding milik Manchester City hanya 2 on target.
 
Namun, di babak kedua keadan justru berbalik. Manchester City yang tertinggal 1-0 berusaha mengejar ketertinggalan. Lewat permaian satu dua kas racikan Pelatih Pep Guardiola, De Bruyne yang berusaha mengumpan bola ke arah gawang justru berbuah gol karena dibiarkan oleh kiper PSG Keylor Navas yang menduga bola ke luar gawang. Kedudukan pun menjadi 1-1.
 
Gol ini membangkitkan semangat pemain Manchester City. Temp permainan pun makin tinggi yang menjurus keras. Akibatnya, seorang pemain PSG mendapat kartu merah karena melakukan tekel keras terhadap pemain Manchester City.
 
 
Unggul jumlah pemain, Manchester City pun merasa di atas angin dengan terus menggempur pertahanan PSG. Pelanggaran pun terjadi di luar kotak penalti yang membuahkan tendangan bebas bagi Manchester City.
 
Mahrez yang diberi kepercayaan untuk melakukan tendangan bebas tak menyia-nyiakan kesempatan. Dengan tendangan keras, bola menyelip di antara pagar betis PSG dan tak mampu dijangkau Keylor Navas. Kedudukan pun menjadi 1-2 untuk kemenangan Manchester City.
 
Dengan kemenangan ini, Manc City berpeluang loloske final dengan cukup bermain imbang pada laga leg kedua di kandang sendiri pada Rabu 5 Mei 2021.***

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X