Liga Champions, Chelsea Tahan Imbang Real Madrid

- 28 April 2021, 08:33 WIB
Ilustrasi pertandingan bola memperebutkan piala Liga Champions
Ilustrasi pertandingan bola memperebutkan piala Liga Champions /Instagram/@ajf1
 
 
KABAR JOGLOSEMAR - Chelsea berhasil menahan imbang 1-1 melawan Real Madrid dalam laga leg pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano Madrid pada Rabu 28 April 2021 pukul 02.00 WIB.
 
Gol Chelsea dicetak Pulisic pada menit 14 awal babak pertama semifinal Liga Champions, dan dibalas Real Madrid lewat gol indah yang dicetak Karim Benzema pada menit 29. Dengan hasil imbang tersebut, Chelsea mencatatkan rekor 4 kali tak terkalahkan melawan Real Madrid.
 
Sementara bagi Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, hasil imbang ini memperpanjang catatan belum pernah menang melawan klub yang dilatih Pelatih Thomas Tuchel. Hasil ini juga menjadi bekal bagi Chelsea untuk lolos ke final karena mencetak gol tandang.
 
 
Dengan hanya bermain imbang 0-0, apalagi menang, pada laga leg kedua pekan depan akan membawa Chelsea lolos ke partai final di kompetisi bergengsi antarklub elit Eropa tersebut.
 
Dalam pertandingan yang disiarkan langsung stasiun televisi sctv tersebut, kedua tim bermain dalam tempo tinggi. Sedikitnya 5 kartu kuning yang dikeluarkan wasit, masing-masing kartu kuning untuk pemain Real Madrid dan 1 kartu kuning untuk pemain Chelsea.
 
Sejak menit-menit awal babak pertama Chelsea langsung berinisiatif bermain menyerang. Bahkan dalam 3 menit pertama 2 peluang emas yang diciptakan Chelsea belum berhasil menjadi gol. Real Madrid pun seperti berada di bawah tekanan pemain Chelsea yang tampil sangat agresif.
 
 
Lewat umpan jauh yang akurat, bola yang jatuh di kaki pemain belakang Real Madrid berhasil direbut pemain Chelsea. Kiper Real Madrid Courtois yang berusaha merebuat bola dengan tangan tak berhasil mendapatkan bola.
 
Pulisic yang menguasai bola langsung melakukan tendangan keras dan mengenai lengan kanan pemain belakang Real Madrid Varane dan bola pun meluncur ke arah gawang sendiri. Kedudukan 0-1 untuk keungguln Chelsea.
 
Real Madrid pun berusaha mengejar ketertinggal dengan meningkatkan tempo permainan. Dari bola tendangan sudut Toni Kroos ke arah Marcelo yang kemudian meneruskan dengan umpan lambung ke arah gawang Chelsea, bola berhasil direbut Karim Benzena.
 
 
Dengan sekali kontrol dengan dada lalu sambil membalikkan badan, Benzema melakukan tendangan salto dengan keras sehingga bola berhasil menjebol gawang Chelsea. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1. Hasil imbang ini bertahan hingga pertandingan berakhir.
 
Dengan hasil ini akan menjadi beban psikologis bagi Real Madrid karena minimal menang di kandang Chelsea dalam pertandingan leg kedua pekan depan untuk bisa lolos ke final.
 
Real Madrid harus menang atau minimal imbang dengan skor 2-2 baru bisa loloske final. Bila bermain imbang 0-0, apalagi kalah, pada pertandingan leg kedua maka Real Madrid gagal ke final.***
 

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X