UEFA Umumkan Format Baru Liga Champions

- 20 April 2021, 02:35 WIB
UEFA Champions League. EUFA umumkan format baru Liga Champions
UEFA Champions League. EUFA umumkan format baru Liga Champions /UEFA

KABAR JOGLOSEMAR - Komite Eksekutif UEFA akhirnya memberikan lampu hijau terkait format baru untuk kompetisi Liga Champions.

Disetujuinya format baru ini di tengah hangatnya pembicaraan terkait kompetisi baru European Super League yang dianggap akan jadi saingan Liga Champions.

Format baru Liga Champions ini akan mulai digunakan pada musim 2024/2025.

Baca Juga: Pemerintah Kota Seoul Berencana untuk Amati Kontroversi Bullying Soojin (G)I-DLE

"UEFA memandang perubahan dibuat untuk menjaga masa depan sepak bola Eropa dan memenuhi kebutuhan semua pemangku kepentingan," kata Presiden UEFA Aleksander Ceferin dikutip dari laman resmi EUFA pada Selasa, 20 April 2021.

Pihaknya menyebut format baru ini mendukung status dan masa depan game domestik di seluruh Eropa juga dan memenuhi kebutuhan semua pemangku kepentingan.

"Sepak bola adalah harta sosial dan budaya, diperkaya dengan nilai-nilai, tradisi, dan emosi yang dimiliki bersama di seluruh benua kita" imbuhnya.

Baca Juga: Bicara Empat Mata dengan Ibu Kandung Betrand Peto, Ruben Onsu: Ada Trauma dan Benci

"Sebagai badan pengatur dan pengurus yang bertanggung jawab atas pertandingan Eropa, adalah peran UEFA untuk menjaga warisan ini sambil memimpin perkembangan positif sepak bola di masa depan di Eropa untuk asosiasi nasional, liga, klub, pemain, dan penggemar di setiap level," kata Aleksander Ceferin.

Usulan yang telah disetujui UEFA, nantinya di Liga Champions akan diikuti 36 tim dari jumlah format saat hanya 32 tim.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X