Tagar #ripfootbal Sampai #BoycottEuropeanSuperLeague Ramai di Twitter, Buntut Adanya European Super League?

- 19 April 2021, 09:02 WIB
Ilustrasi European Super League yang kini tengah menuai kritik
Ilustrasi European Super League yang kini tengah menuai kritik /Barca Universal

KABAR JOGLOSEMAR - Jagat Twitter tengah diramaikan dengan tagar #ripfootbal dan #BoycottEuropeanSuperLeague sampai trending EUFA, European Super League pada Senin, 19 April 2021 pagi.

Rupanya hal itu lantaran kekecewaan para pecinta sepa bola yang menyayangkan adanya European Super League lantaran pengadaannya dituding merupakan kepentingan segelintir orang.

Tidak sedikit yang menyebut kalau pengadaan European Super League ini hanya bertujuan untuk mendapatkan uang sebanyak-banyaknya.

Baca Juga: Selain Penistaan Agama, Jozeph Paul Zhang Juga Pro-PKI dan Hina Pahlawan Revolusi Indonesia

Kini UEFA sendiri memastikan akan memberi sanksi tegas untuk tim yang nekat ikut dalam kompetisi European Super League atau Liga Super Eropa.

"Seperti yang sebelumnya diumumkan oleh FIFA dan enam Konfederasi, klub yang bersangkutan akan dilarang bermain di kompetisi lain di tingkat domestik, Eropa atau dunia, dan para pemain mereka bisa ditolak kesempatannya untuk bermain mewakili tim nasional mereka," bunyi pernyataan UEFA pada Minggu, 18 April 2021.

Diketahui sejumlah 12 tim elite Eropa sudah menyatakan siap untuk berpartisipasi.

Baca Juga: Irwansyah Panik Sampai Dikira Lebay Saat Ukkasya Tampak Seperti Kejang, Ternyata Karena Ini

12 klub bahkan sudah mengeluarkan rilis dan menyatakan sepakat ikut tampil di Liga Super Eropa seolah tak mengindahkan ancaman dari FIFA dan UEFA.

12 klub yitu diantaranya dari Liga Inggris terdapat Manchester United, Manchester City, Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotpur.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X