Liga Champions, 2 Gol Ronaldo Mempermalukan Messi di Kandang Sendiri

- 9 Desember 2020, 09:03 WIB
Christiano Ronaldo.
Christiano Ronaldo. /Instagram.com/@cristiano

KABAR JOGLOSEMAR - Sebanyak 2 gol yang dicetak Cristiano Ronaldo mengantarkan Juventus menang 3-0 atas Barcelona dalam pertandingan terakhir Grup G Liga Champions di Camp Nou, Rabu (9/12/2020) dinihari WIB.

Dua gol Ronaldo yang dicetak melalui tendangan penalti itu sekaligus mempermalukan rivalnya, Lionel Messi, di kandang sendiri.

Dengan kemenangan itu, Juventus berhasil menjadi juara Grup G. Meski Barca kalah, namun kedua tim sama-sama lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga: Simak Tata Cara Pemilihan di Pilkada 2020 Serentak

Dalam pertandingan yang disiarkan stasiun televisi sctv itu, Juventus tampil dengan agresif sejak awal  babak pertama.

Penampilan yang agresif itu membuahkan hasil. Juventus berhasil unggul pada menit 12 berkat eksekusi penalti Ronaldo setelah ia dijatuhkan pemain belakang Barca di kotak penalti.

Juventus kembali unggul melalui gol cantik Kenne menjelang pertandingan babak pertama berakhir. Tak puas dengan keunggulan 2-0, Juventus tetap tampil agresif di babak kedua.

Pertandingan babak kedua baru berjalan 2 menit, Juventus kembali mendapat hadiah penalti setelah pemain belakang Barcelona handsball.

Ronaldo yang kembali dipercaya melakukan eksekusi penalti berhasil menjalankan tugas dengan manis. Hingga pertandingan berakhir, Juventus unggul dan menang 3-0.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X