Simak Jadwal Penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 ke Bank BRI, Mandiri, BCA, hingga CIMB

- 12 November 2020, 17:10 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya


KABAR JOGLOSEMAR - BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 sudah disalurkan Kementerian Ketenagakerjaan secara bertahap. Ini jadwal cairnya lewat bank BRI, Mandiri, BCA hingga CIMB.

Penyaluran bantuan subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 ini sudah disalirkan sejak Senin, 9 November 2020 lalu.

Untuk minggu ini, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan BLT BPJS Ketenagakerjaan  atau subsidi upah ini ditransfer kepada sebanyak 2,1 juta penerima.

Baca Juga: Jangan Disepelekan, Ini 7 Gejala Rematik yang Perlu Diketahui

 

“Kita pastikan termin II BSU sudah cair hari ini (Senin kemarin). Siang (Senin) tadi saya dapat laporan bahwa data penerima BSU tahap 1 sebanyak 2.180.382 orang sudah diproses ke KPPN. Selanjutnya akan ditransfer ke Bank Penyalur dan dicairkan ke masing-masing rekening penerima baik rekening Himbara maupun non-Himbara sama dengan mekanisme termin pertama,” kata Menaker Ida dikutip KabarJoglosemar.com dari laman resmi Kemnaker.

Lalu kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 cair ke semua rekening seperti BCA, BRI, BNI, sampai CIMB?

"Kami upayakan dalam satu minggu bisa diproses 2 tahap (batch) langsung, sehingga dapat segera diterima teman-teman pekerja/buruh untuk membantu daya beli dan konsumsi masyarakat," imbuh Ida Fauziyah.

Baca Juga: Viral awan di Langit Gunung Merapi: Mirip Semar, Donald Trump atau Barnacle Boy?

Dikabarkan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 diproioritaskan transferannya melalui bank Himbara seperti BPR, Mandiri, hingga BTN.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah