Akan Pulang ke Indonesia, Habib Rizieq Shihab: Bukan Pulang karena Dipulangkan Paksa

- 9 November 2020, 12:44 WIB
Habib Rizieq Shihab.
Habib Rizieq Shihab. /YouTube Front TV/

KABAR JOGLOSEMAR - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dikabarkan akan segera pulang ke tanah air. Rencananya Habib Rizieq pulang dan tiba pada 10 November 2020.

Kepulangannya ke Indonesia ini diumumkan Rizieq melalui siaran di Front TV sekitar awal November 2020 lalu.

Namun menjelang Habib Rizieq Shihab pulang ke Indonesia, sempat tersiar kabar bahwa ia dipulangkan secara paksa oleh Pemerintah Arab Saudi.  

Lewat sebuah pernyataan, Habib Rizieq Shihab membantah semua tudingan bahwa ia dipulangkan secara paksa oleh Pemerintah Arab Saudi.

Baca Juga: Cek! Ini 30 Produk Perancis yang Tersebar Luas di Indonesia

Dikutip KabarJoglosemar.com dari Galamedia News dalam artikel berjudul Jelang Pulang ke Tanah Air, Habib Rizieq: Saya Bukan Tahanan Tak Dipulangkan Dengan Paksa!, Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel mengungkapkan bahwa Habib Rizieq pulang ke Indonesia setelah masuk daftar deportasi. Tudingan tersebut pun langsung dibantah Habib Rizieq.

"Enggak ada masalah. Saya bebas mau kemana-mana. Mau ke Madinah bebas," ungkap Habib Rizieq Shihab pada video yang diunggah akun Twitter @DPPFPI_ID Senin 9 November 2020.

Habib Rizieq pun mengungkapkan selama di tanah suci sudah tiga kali pergi berhaji. Bahkan hampir setiap minggu bisa menjalankan ibadah umrah.
"Saya bukan tahanan yang punya salah, bukan pulang karena dipulangkan paksa," jelasnya.

Habib mengungkapkan Pemerintah Arab Saudi memberikan kebebasan kepada saat berada di Mekkah, Arab Saudi.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x