Sebelum Meninggal, Ki Seno Nugroho Sempat Mengaku Tidak Kena Serangan Jantung

- 4 November 2020, 17:11 WIB
Dalang kondang asal Jogja, Ki Seno Nugroho tutup usia
Dalang kondang asal Jogja, Ki Seno Nugroho tutup usia /Instagram/@kisenonugroho

KABAR JOGLOSEMAR - Sebelum meninggal dunia di RSU PKU Gamping, Yogyakarta, Selasa (3/11/2020) malam, dalang muda Ki Seno Nugroho sempat menyampaikan klarifikasi dan penjelasan bahwa dirinya tidak terkena serangan jantung.

Baca Juga: Ini 6 Fakta Dalang Kondang Asal Jogja Ki Seno Nugroho yang Meninggal Hari Ini

Klarifikasi itu direkam dalam video berdurasi 4 menit 30 detik.

Dalam video tersebut, Ki Seno Nugroho tampak sehat, segar dan bugar. Dalam video yang beredar luas di grup-grup whatsapp, Rabu (4/11/2020) pagi hingga siang itu, Ki Seno Nugroho mengatakan bahwa berdasarkan hasil rekam jantung, ia tidak terkena serangan jantung, sehingga tidak dipasang ring.

Berikut transkrip penjelasan Ki Seno Nugroho dalam video yang beredar luas yang juga diterima Kabar Joglosemar.com, Rabu (4/11/2020) seperti berikut ini :

Halo gaes selamat sore menjelang petang, saya masih berada di bangsal nomor 328. Yess, saya mau klarifikasi tentang berita yang tersebar gaes banyak yang bilang dan tersebar bahwa saya terkena serangan jantung. Awal mulanya memang pagi itu, Sabtu pagi, sebelum subuh terasa sakit dada tapi tidak sesak. Lalu dibawa ke rumah sakit dan diberitahu bahwa terkena serangan jantung tapi hanya masih serangan ringan.

Karena dari hasil rekaman belum ada tanda-tanda serangan yang gawat atau serangan yang sedang atau serangan yang berat, lalu saya masuk ke ICCU di RSU PKU Gamping semalam sudah tidak merasakan sakit, tidak merasakan nyeri. Dan paginya ketika dokter datang dan membaca hasil rekaman dari jantung saya, lalu beliau berkata bahwa lho ini mana yang memberatkan. Ini masih fifty-fifty ada serangan jantung atau gak. Ok kalau begitu nginap di sini dulu semalam lalu besok pagi kita treatmel.

Treatmel itu lari untuk membuktikan jantungnya sehat atau gak. Ya tadi sudah treatmel bersama dokter Jagat. Treatmel sampai 50 persen treatmel itu normal, lalu saya ditanya masih kuat dan saya bilang kuat, lalu diminta dipercepat lagi larinya dan sampai 90 persen normal. Tidak ada keluhan di jantung.

Baca Juga: Facebook dan Twitter Tandai Postingan Kemenangan Dini Trump di Pemilihan Presiden Amerika 2020

Dan berkat doa semuanya, teman-teman, saudara, netizen, semuanya, saya nanti sudah bisa pulang. Ini tinggal menunggu rekapan, sudah bisa pulang. Lalu yah mungkin saya istirahat satu hari atau dua hari lalu terus wayangan. Karena jantung saya normal. Saya tanya dokter gimana jantung saya dokter, dan dijawab gak apa-apa, langsung sepakbola juga boleh.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x