Arie Untung Boikot Produk Prancis dan Ajak Masyarakat Beli Produk UMKM Lokal

- 29 Oktober 2020, 17:22 WIB
Arie Untung, artis Indonesia yang boikot produk Prancis.
Arie Untung, artis Indonesia yang boikot produk Prancis. /Instagram.com/@ariekuntung

KABAR JOGLOSEMAR - Salah satu artis Indonesia turut menyesalkan ucapan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang kontroversial beberapa waktu lalu.

Artis tersebut adalah Arie Untung. Lewat akun instagramnya, Arie Untung mengungkapkan bahwa ia tak akan menggunakan produk Prancis lagi. 

Dalam postingannya, Arie Untung meletakkan sejumlah produk Prancis di lantai. 

Baca Juga: Sejumlah Ritel di Kuwait Boikot Produk Prancis

"Yg sabar ya teman2. Ngga habis2 cobaan ini. Nambah Yg satu ini. Karena negaranya menghina nabiku di bulan kelahirannya. barang2 RECEHAN brand2 prancis ini. Ngga layak ada di lemari yg pemiliknya sangat mencintai nabinya. Brand2 ini Kastanya langsung jadi “paling rendah"," tulis Arie Untung.

Arie Untung mengungkapkan bahwa ia tidak akan memakai produk-produk tersebut. Tidak peduli seberapa mahal harga dari produk tersebut.

"Smentara pernyataannya gitu. Barang2 ini Ga akan kami pakai Berapapun harganya. Ga sebanding sama nabiku sama sekali. So insulting," tulisnya.

Arie Untung juga mengingatkan agar masyarakat tidak langsung menjudge bahwa semua orang Prancis setuju dengan pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

Ia mengatakan tidak ada yang salah pada tas maupun merk dari tas tersebut. Namun, dampak perekonomian dari hal ini menjadi salah satu hal yang bisa dipelajari.

Baca Juga: Ini Pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang Tuai Kecaman

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x