Sambut Sumpah Pemuda, 3 Pasang Pengantin Menikah dengan Mahar Sapu Lidi

- 26 Oktober 2020, 14:38 WIB
Suasana pernikahan dengan mahar sapu lidi di Yogyakarta.
Suasana pernikahan dengan mahar sapu lidi di Yogyakarta. /Fortais Yogyakarta

KABAR JOGLOSEMAR - Menyambut Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober, sebanyak 3 pasang pengantin di Yogyakarta pada Minggu, 25 Oktober 2020, melaksanakan pernikahan dengan cara yang unik. 

Para mempelai  melaksanakan ijab qobul pernikahan di atas kapal  yang berlayar di  Bendungan Sungai Gadjah Wong dengan mahar seperangkat alat sholat, masker kain dan satu buah sapu lidi.

Sebelum melaksanakan ijab qobul terlebih dulu para calon  pengantin ini melakukan kirab  pengantin dengan mengendarai mobil penyapu jalan yang berangkat dari halaman  Kantor Kalurahan Giwangan menuju  lokasi  pernikahan di lokasi objek wisata Dermaga Cinta  Bendungan Sungai Gajah Wong.

Baca Juga: Hari Ini! Shopee Gajian Sale Hadirkan Gratis Ongkir, Cashback 100 Persen, dan Flash Sale 60RB!

Ditempat ini, para calon pengantin dinikahkan oleh Kepala KUA Umbulharjo H Handan Kusuma SAg MS dan penghulu Muharmmad Fauzan Fatkhuloh SHI dongan saksi nikah Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta jajaran Muspika Umbulharjo dan dihadiri Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta. 

Pernikahan unik yang digagas oleh Forum Taaruf Indonesia (Fortais) ini tentu saja menarik perhatian masyarakat sekitar sungai. 

Mereka  respon tepuk tangan  ketika saksi pernikahan menyatakan pasangan pengantin telah sah sebagai  pasangan suami istri.

Menurut Koordinator Forum Taaaruf Indonesia ( Fortais ) RM Ryan Budi Nuryanto SE, penyelenggaraan Nikah Bareng secara unik ini dilaksanakan  dengan tujuan untuk menggerakkan roda pariwisata di Yogyakarta yang sempat terpuruk karena pandemic Covid-19.

Baca Juga: Segera Cek Apakah Masih Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 atau Tidak Lewat Cara Ini

Karena itu dengan agenda pernikahan ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x