Informasi Rekrutmen CPNS 2020 dan Penjelasan dari Menpan RB

- 11 Oktober 2020, 14:03 WIB
Seleksi CPNS Kembali Dibuka, Ini Kata Menpan RB Tjahjo Kumolo
Seleksi CPNS Kembali Dibuka, Ini Kata Menpan RB Tjahjo Kumolo /Berita DIY/

KABAR JOGLOSEMAR - Agenda tahunan yang selalu dinanti oleh para fresh graduate dan pencari kerja di Indonesia adalahbRekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Tak terkecuali di tahun 2020 ini.

Masih banyak warga Indonesia yang ingin berkarier sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga selalu mencari informasi soal rekrutmen CPNS.

Pada tahun 2019 lalu, rekrutmen CPNS sudah dilakukan. Namun, karena pandemi covid 19 proses seleksi yang belum selesai terpaksa dihentikan.

Baca Juga: Pendaftaran Masih Dibuka, Ini Cara Daftar Banpres Produktif Usaha Mikro Tahap 2

Hasil seleksi penerimaan PNS pada tahun 2019 yang belum sampai sekarang adalah Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), ditunda karena pandemi covid-19.

Lalu, apakah akan ada rekrutmen CPNS untuk tahun 2020?

Seperti diberitakan oleh kabarjoglosemar.com sebelumnya,Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan pemerintah meniadakan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2020.

"Penerimaan CPNS tahun 2020 akan kami tiadakan," ujar Menteri Tjahjo dilansir dari keterangan tertulis yang dikutip Berita DIY, Senin, 5 Oktober 2020.

Baca Juga: Cara Membuat Surat Keterangan Usaha (SKU) untuk Pelaku UMKM Pendaftar BLT Banpres Rp2,4 Juta

Hal ini mengingat bahwa penerimaan CPNS tahun 2019 akan masuk pada tahap seleksi kompetensi bidang (SKB). Pelaksanaan SKB ini tertunda karena pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kabar Joglo Semar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x