Segera Digelar, Ini Perbedaan AFF Shopee Cup Asean Club Championship dengan Piala AFF

- 8 April 2024, 09:46 WIB
Ilustrasi pertandingan sepak bola.
Ilustrasi pertandingan sepak bola. /Freepik/creativeart/

KABAR JOGLOSEMAR - AFF Shopee Cup Asean Club Championship akan segera digelar untuk musim 2024/2025.

Simak berikut ini AFF Shopee Club Asean Club Championship dengan Piala AFF. Sama-sama laga tingkat Asia Tenggara, lalu apa bedanya?

Baru-baru ini AFF telah mengumumkan bahwa Shopee adalah mitra resmi dari turnamen sepakbola tingkat Asia Tenggara, ASEAN Club Championship.

“Kami sangat bangga dapat bermitra bersama Shopee, perusahaan ASEAN yang dikenal secara global dan dapat menjadi mitra utama ASEAN Club Championship yang pertama. Bersama-sama, kita membuat sejarah dengan membentuk dan mempercepat perkembangan klub sepak bola ASEAN,” ujar Major General Khiev Sameth.

AFF Shopee Cup Asean Club Championship merupakan ajang turnamen klub regional pertama di Asia Tenggara dengan dinamika baru di dunia sepakbola.

AFF Shopee Cup Asean Club Championship berbeda dengan ajang Piala AFF. Perbedaannya terletak pada klub-klub yang bertanding.

Bila di Piala AFF dikuti oleh Tim Nasional (Timnas) dari masing-masing negara di wilayah Asia Tenggara (Asean), untuk AFF Shopee Cup Asean Club Championship ini diikuti oleh klub-klub lokal dari negara tersebut.

Misalnya saja untuk Indonesia diwakili oleh dua klub yakni PSM Makassar dan Persija Jakarta yang kemarin menjadi juara dan runner up di ajang Liga 1 Indonesia musim lalu.

Shopee Cup ASEAN Club Championship Segera Digelar, Kompetisi Sepak Bola Antarklub Tertinggi di Asia Tenggara.
Shopee Cup ASEAN Club Championship Segera Digelar, Kompetisi Sepak Bola Antarklub Tertinggi di Asia Tenggara.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x