Kabar Gembira untuk Para Seniman! Pemerintah Tengah Siapkan BLT Rp 1 Juta untuk Seniman

- 29 September 2020, 20:09 WIB
Ilustrasi uang rupiah.*
Ilustrasi uang rupiah.* /PIXABAY/Mohamad Trilaksono

KABAR JOGLOSEMAR - Kabar gembira untuk para seniman Indonesia, pasalnya pemerintah telah menyampaikan bahwa akan memberikan bantuan untuk mereka.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, bahwa pemerintah akan memberikan bantuan kepada para pelaku budaya terdampak pandemi corona di Indonesia.

Sri Mulyani menambahkan bahwa pemerintah telah menyiapkan anggaran bagi para pelaku budaya. Diketahui anggaran tersebut sebesar Rp 26,5 miliar.

Baca Juga: Cek Apakah Termasuk 7 Kategori ini, Siap-siap Insentif Kartu Prakerja Gelombang 10 Tidak Bisa Cair

Ada sekitar 26.500 pelaku budaya yang mata pencahariannya terdampak pandemi corona. Maka dari itu, pemerintah memberikan bantuan tersebut

Selanjutnya Melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pemerintah akan memberikan pembinaan agar pelaku budaya mampu mempublikasikan karya budayanya secara virtual.

Dikutip KabarJoglosemar.com dari MantraSukabumi dalam artikel yang berjudul Asyik, Pemerintah Berikan Bantuan BLT Rp 1 Juta Seniman, Cek Syarat Calon Penerima, Bantuan tersebut berupa BLT Rp 1 juta per orang yang disalurkan pada tahun 2020.

Selain itu, pemerintah juga menyampaikan kriteria seniman yang berhak mendapatkan bantuan tersebut, diantaranya:

Baca Juga: Insentif Kartu Prakerja Yang Dinanti Tidak akan Pernah Cair ke 7 Golongan Ini

1. Pelaku budaya yang tidak punya mata pencaharian lain selain kegiatan kebudayaan yang berhenti total atau berkurang signifikan akibat wabah.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x