Jangan Lupakan 4 Syarat Ini Supaya Lolos Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10

- 28 September 2020, 09:30 WIB
Kartu Prakerja gelombang 10 sudah dibuka
Kartu Prakerja gelombang 10 sudah dibuka /Prakerja

KABAR JOGLOSEMAR - Pendaftaran kartu prakerja gelombang 10 hampir ditutup. Jika berkaca dari pendaftaran gelombang sebelumnya, biasanya hanya akan dibuka selama 3 hari.

Hal itu berarti kemungkinan pendaftaran kartu prakerja gelombang 10 akan ditutup hari ini, Senin, 28 September 2020. Meski begitu biasanya masih ada waktu hingga tengah hari atau sekitar pukul 12.00 untuk melakukan pendaftaran.

Sebelum melakukan pendaftaran ada 4 syarat yang harus dipenuhi agar calon pendaftar bisa lolos dan mendapatkan manfaat dari program kartu prakerja berupa pelatihan dan insentif setelah meningkatkan kompetensi.

Baca Juga: Cara Cairkan Intensif Kartu Prakerja Lewat Gopay

Dikutip KabarJoglosemar.com dari laman prakerja, ada sejumlah syarat yang wajib dipenuhi para calon pendaftaran. Syarat tersebut diantaranya:

1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
2. Berusia 18 tahun.
3. Peserta tidak sedang mengikuti pendidikan formal.
4. Peserta bukan termasuk dalam pihak pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara, Prajurit TNI, Anggota Kepolisian Negara RI, kepala desa dan perangkat desa, dan direksi, komisaris, dan Dewas pada BUMN atau BUMD.

Jika calon peserta telah memenuhi persyaratan tersebut, maka langkah selanjutnya ialah tinggal mendaftarkan diri untuk mengikuti program kartu prakerja gelombang 10.

Jika sudah memenuhi syarat, maka selanjutnya peserta bisa melakukan pendaftaran program Prakerja gelombang 9 yang dapat mengakses laman resmi Prakerja: www.prakerja.go.id.

Baca Juga: Mengucap Bismillah atau Bismillahirrahmannirahim, Manakah yang Lebih Sempurna?

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x