Wajib Penuhi Syarat Ini Agar Lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10

- 24 September 2020, 20:36 WIB
Kartu Prakerja
Kartu Prakerja //prakerja.go.id

KABAR JOGLOSEMAR - Minat masyarakat akan kartu pra kerja yang menjadi program pemerintah rupanya masih tinggi. Hal ini terbukti dari banyaknya pendaftar kartu pra kerja di setiap gelombannya.

Hingga kini, pemerintah telah membuka pendaftaran kartu pra kerja hingga gelombang 9. Pemerintah berencana untuk membuka pendaftaran kartu pra kerja gelombang 10.

Belum diketahui secara pasti kapan pendaftaran kartu pra kerja gelombang 10 akan dibuka. Pasalnya, pada 21 September 2020 lalu, pendaftaran program kartu pra kerja gelombang sembilan baru ditutup.

Baca Juga: 5 Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10

Pemerintah kini masih melakukan konsolidasi data dari para pendaftar kartu pra kerja gelombang 9. berdasarkan pengalaman sebelumnya, jumlah pendaftar kartu pra kerja mencapai jutaan orang.

Padahal, tiap gelombangnya pemerintahannya menargetkan sekitar ratusan ribu orang pendaftar. Alhasil pemerintah menambah kuota pendaftar disetiap gelombangnya.

Program pelatihan kartu pra kerja ini telah berjalan selama kurang lebih 6 bulan. Pendaftaran gelombang pertama kartu pra kerja dimulai pada 17 April 2020.

Sejak April 2020, tercatat ada 5,4 juta peserta yang merupakan pemilik dari kartu pra kerja. Hal ini menyisakan 200 ribu kuota dari total 5,6 juta peserta kartu pra kerja yang telah direncanakan oleh pemerintah.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 Ditunda, Ini Penjelasan dari Manajemen

Sebelum mendaftar kartu pra kerja gelombang 10, ada tiga syarat wajib yang harus kamu penuhi. Berikut ini adalah tiga syarat wajib yang harus dipenuhi sebelum daftar kartu pra kerja gelombang 10.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x