5 Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10

- 24 September 2020, 20:21 WIB
Warga memperlihatkan kolom pendaftaran pada laman www.prakerja.go.id saat mengikuti pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 di Serang, Banten, Sabtu (8/8/2020). Pemerintah kembali membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 4 untuk menekan angka pengangguran dengan kuota untuk 800 ribu orang. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/hp.
Warga memperlihatkan kolom pendaftaran pada laman www.prakerja.go.id saat mengikuti pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 di Serang, Banten, Sabtu (8/8/2020). Pemerintah kembali membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 4 untuk menekan angka pengangguran dengan kuota untuk 800 ribu orang. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/hp. /ASEP FATHULRAHMAN/ANTARA FOTO

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah dikabarkan akan mengeluarkan jadwal pendaftaran kartu pra kerja gelombang 10.

Namun hingga kini belum diketahui pasti kapan jadwal pendaftaran kartu pra kerja gelombang 10 dibuka. Kemungkinan besar, kartu pra kerja gelombang 10 menjadi tahap terakhir di tahun 2020.

Baca Juga: 3 Syarat Wajib yang Harus Dipersiapkan Agar Lolos Kartu Prakerja Gelombang 10 dengan Satu Klik

Sebelumnya, pemerintah masih berproses untuk pendaftaran kartu pra kerja gelombang sembilan.
Diketahui, pendaftaran program kartu pra kerja gelombang sembilan ditutup pada 21 September 2020 kemarin.

program pelatihan kartu pra kerja ini telah berjalan selama kurang lebih enam bulan. Pendaftaran gelombang pertama kartu pra kerja dimulai pada 17 April 2020.

Sejak April 2020, tercatat ada 5,4 juta peserta yang merupakan pemilik dari kartu pra kerja. Hal ini menyisakan 200 ribu kuota dari total 5,6 juta peserta kartu pra kerja yang telah direncanakan oleh pemerintah.

Selain belum diketahui kapan jadwal pendaftaran kartu pra kerja gelombang 10 akan dibuka, tidak diketahui pasti berapa kuota yang disediakan pemerintah untuk pendaftaran kartu pra kerja gelombang ke 10.

Baca Juga: 150 Ribu Data Dikembalikan, Cek Sekarang Apakah Nama Anda Masih Terdaftar

Sejak dibuka gelombang pertama pendaftaran kartu pra kerja, jumlah pendaftar mencapai 11 juta orang. Padahal kuota yang disediakan hanya 200 ribu peserta.

Akibatnya, pemerintah menambah kuota pendaftaran di setiap gelombang. Meski demikian, pemerintah kini berencana untuk membuka pendaftaran kartu pra kerja gelombang 10.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x