Menara Eiffel Dapat Ancaman Hoaks Bom, Pengunjung Dievakuasi

- 23 September 2020, 20:45 WIB
Menara Eiffel di Kota Paris, Perancis.
Menara Eiffel di Kota Paris, Perancis. /Pexels

KABAR JOGLOSEMAR - Menara Eiffel di Perancis menerima ancaman bom. Hal ini membuat petugas harus mengevakuasi pengunjung di menara tersebut.

Informasi ini diterima oleh kepolisian setempat. Namun setelah pihak kepolisian menyelidiki ancaman tersebut, ternyata hanyalah hoaks.

“Pencariam sudah dilakukan dan tidak ditemukan bahan peledak (di Menara Eiffel),” kata juru bicara kepolisian Perancis seperti yang dikutip KabarJoglosemar.com dari Reuters.

Baca Juga: Dirundung Kemiskinan, Mantan Presiden Timor Leste Sebut Rokok dan Super Mie dari Indonesia

Mengetahui bahwa ancaman tersebut hanyalah hoaks, menara Eiffel kini sudah dibuka untuk umum. Ini bukan kali pertama menara Eiffel menerima ancaman bom.

Pada tahun 2010, diketahui Menara Eiffel juga pernah menerima ancaman bom. Pihak kepolisian pun menanggapi ancaman bom dengan serius.

Namun setelah ditelusuri, ancaman tersebut hanyalah ancaman kosong. Telepon ancaman tersebut diterima oleh dinas pemadam kebakaran Paris pada 28 September 2010.

Baca Juga: Pria Asal Rusia Pemimpin Sekte dan Mengaku Sebagai Reinkarnasi Yesus Ditangkap Polisi

Selanjutnya pada 2013, menara Eiffel juga mendapatkan ancaman bom. 9 Agustus 2013 sore, ratusan wisatawan harus dievakuasi akibat ancaman ini.***

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x