BNPB Sebut 49 RT di Wilayah Jakarta Terendam Banjir

- 22 September 2020, 14:15 WIB
HUJAN deras diperkirakan akan mengguyur New South Wales (NSW) dan Victoria, namun tak hanya meredakan api kebakaran, tetapi juga memunculkan ancaman bajir bandang.*
HUJAN deras diperkirakan akan mengguyur New South Wales (NSW) dan Victoria, namun tak hanya meredakan api kebakaran, tetapi juga memunculkan ancaman bajir bandang.* /Twitter/@Isk137

KABAR JOGLOSEMAR - Sejumlah wilayah di Jakarta, Bogor, dan sekitarnya terendam banjir akibat hujan yang mengguyur pada Senin malam, 21 September 2020.

Berdasarkan laporan Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Raditya Jati ada 49 wilayah tingkat rukun tetangga (RT)di DKI Jakarta terendam banjir.

Data itu merupakan hasil laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, pada Selasa, 22 September 2020 pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: Sampaikan Pesan Ini, BTS akan Jadi Pembicara di Sidang Umum PBB Bareng Presiden Jokowi

Seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari fixindonesia.pikiran-rakyat.com yang melansir dari Antara di artikel berjudul Jakarta Banjir, BNPB Catat Ada 41 RT yang Terendam.

"Berdasarkan laporan BPBD DKI Jakarta setelah banjir terjadi di beberapa titik sejak Senin malam, 21 September 2020 terdapat 15 jiwa yang mengungsi. Pos pengungsian disiapkan oleh petugas di empat lokasi," ujar Raditya melalui siaran persnya, dilansir dari Antara.

Raditya menambahkan genangan terjadi secara merata di lima wilayah administatif DKI Jakarta, yaitu Jakarta Timur (23 RT dengan ketinggian air 10 centimeter hingga 100 centimeter), Jakarta Barat (14 RT dengan ketinggian air 10 centimeter hingga 80 centimeter).

Baca Juga: Diguyur Hujan, Sejumlah Titik di Jakarta Ini Terendam Banjir

Kemudian Jakarta Selatan (10 RT dengan ketinggian air 10 centimeter hingga 40 centimeter), Jakarta Utara (satu RT dengan ketinggian air 20 centimeter hingga 50 centimeter), dan Jakarta Pusat (satu RT dengan ketinggian air 20 centimeter).

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Fix Indonesia PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x