Ma'ruf Amin Sebut Indonesia Bisa Belajar dari KPop untuk Kenalkan Budaya Nasional

- 20 September 2020, 14:23 WIB
Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin.
Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin. /Dok. Pikiran Rakyat

KABAR JOGLOSEMAR - Tren KPop di Indonesia belakangan lumayan digandrungi oleh anak muda. Tak hanya drama korea saja, tak sedikit anak muda yang mulai mengadopsi budaya korea.

Hal ini justru dipandang tersendiri oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. Ia menyebutkan bahwa Kpop bisa menjadi pemantik bagi para kawula muda Indonesia untuk kenalkan budaya nasional ke internasional.

"Indonesia bisa belajar banyak dari Korea. Maraknya budaya KPop diharapkan mampu menginspirasi munculnya kreativitas anak muda Indonesia untuk kenalkan keragaman budaya ke luar negeri," jelas Ma'ruf Amin, dalam Peringatan 100 Tahun Kedatangan Warga Korea di Indonesia, Minggu, 20 September 2020.

Baca Juga: 5 Cara Jitu Belanja Aman di Pasar Swalayan Saat PSBB

Menurutnya, banyak produk Korea yang diproduksi oleh sejumlah pihak di Indonesia. Ia menilai ini bisa menjadi pembelajaran untuk kawula muda dalam menciptakan produk yang berkualitas dan berdaya saing.

Banyaknya anak muda yang menggandrungi KPop menunjukkan bahwa selera musik Korea Selatan mendapatkan tempat di Indonesia. Tak hanya soal musik atau drama, namun juga mode (fashion) dan makanan.

Baca Juga: Kang Gary Merasa Kecewa pada The Return of Superman soal Lagu Barunya

"Peringatan 100 tahun kedatangan warga Korea di Indonesia ini menjadi momen penting untuk semakin meningkatkan hubungan dan kerja sama yang baik antara kedua negara," tuturnya.

Ma'ruf Amin juga menyampaikan bahwa hubungan bilateral Korea dan Indonesia juga diperkuat dengan sektor sosial budaya serta ekonomi. Bahkan pariwisata Indonesia pun ikut terangkat.

Baca Juga: Kemensos Berikan Bantuan BLT PKH Rp 500 Ribu per KK, Cek Nama Keluarga Anda di Link Ini

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x