Termasuk Purwokerto, Inilah Penjelasan Cak Imin Soal Bangun 40 Kota Setara Jakarta

- 30 Desember 2023, 17:16 WIB
Cak Imin saat Debat Capres-Cawapres Kedua atau perdana bagi sang wakil, Jumat (22/12/2023) di Jakarta Convention Center (JCC). Ia menjelaskan bahwa sudah memilih dan menganalisis 40 kota setara Jakarta, termasuk Purwokerto.
Cak Imin saat Debat Capres-Cawapres Kedua atau perdana bagi sang wakil, Jumat (22/12/2023) di Jakarta Convention Center (JCC). Ia menjelaskan bahwa sudah memilih dan menganalisis 40 kota setara Jakarta, termasuk Purwokerto. / (Foto: Tangkapan Layar YouTube KPU RI)

 

KABAR JOGLOSEMAR - Pernyataan Calon Wakil Presiden(Cawapres) nomor urut satu, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, soal pembangunan sebanyak 40 kota yang setara dengan Jakarta menaui kontroversi di berbagai kalangan masyarakat.

Hal tersebut muncul ketika Debat Capres-Cawapres Kedua atau perdana bagi sang wakil, Jumat (22/12/2023) di Jakarta Convention Center (JCC).

Baca Juga: Dishub Sampaikan 3 Lokasi Parkir Liar di Kawasan Malioboro Saat Malam Tahun Baru 2024

Beberapa kota yang hendak di rancang bakal setingkat dengan Jakarta adalah Banjarmasin di Kalimantan Selatan, Balikpapan di Kalimantan Timur, dan Pontianak di Kalimantan Barat, serta termasuk Purwokerto yang merupakan bagian dari Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Hal tersebut ia sampaikan pada salah satu acara di Slepet Imin. Potongan video terkait penjelasan 40 kota itu, ia unggah melalui akun Instagram @cakiminow pada hari Minggu (24/12/2023) kemarin.

Dalam penjelasan awal, Cak Imin menjelaskan bahwa program bersama Anies Baswedan ini tidak di ungkapkan secara utuh akibat keterbatasan waktu. Pihaknya sudah memilih dan menganalisis jumlah itu.

Baca Juga: 7 Cara Mengatasi Boros Uang di Akhir Bulan, Solusi Efektif yang Bisa Anda Coba

"Jadi karena waktu, omongan yang kemarin tidak utuh. Sebenarnya 40 kota itu, kita sudah analisis dan pilih," jelas Cak Imin, di kutip kabar joglosemar pads Senin (25/12/2023).

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x