Ternyata Ini Alasan Pencairan BLT Rp 600 Ribu Baru Cair Hari Ini

- 14 September 2020, 14:49 WIB
Penyaluran dana BLT melalui BCA dan Bank swasta lainnya membutuhkan waktu lebih lama.
Penyaluran dana BLT melalui BCA dan Bank swasta lainnya membutuhkan waktu lebih lama. /Freepik

KABAR JOGLOSEMAR - Sesuai yang dijanjikan BLT Rp 600 ribu bagi pekerja yang diberikan dalam bentuk intensif selama 4 bulan secara bertahap ditransfer hari ini, Senin, 14 September 2020.

Sebelumnya, pencairan ini dijanjikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui Ida Fauziyah cair Jumat, 11 September 2020 kepada 3,5 Juta penerima melalui rekening aktif yang terdaftar.

Namun sampai Minggu, sejumlah pekerja ada yang belum menerima BLT Rp 600 ribu. Akhirnya Kementerian Ketenagakerjaan memberikan klarifikasi terkait telatnya pencairan.

Baca Juga: BLT Rp 600 Ribu Bagi Pekerja Ditransfer Hari Ini, Segera Cek Rekening Anda

Menyikapi hal itu, Kementerian Ketenagakerjaan memberikan klarifikasi terkait keterlambatan cair BLT subsidi gaji kepada para pekerja yang terdaftar aktif menjadi peserta jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Seperti dilansir KabarJoglosemar.com dari beritadiy.Pikiran-Rakyat.com dalam artikel berjudul BLT Subidi Gaji Baru Akan Cair Hari Ini, Kemnaker Beri Alasan Keterlambatan, mengungkap alasan telatnya pencairan BLT Rp 600 ribu tahap 3 bagi pekerja itu.

Alasan yang diberikan oleh Humas Kemnaker ialah karena Kemnaker membutuhkan waktu tambahan untuk melakukan pengecekan ulang data penerima BLT subsidi gaji dari BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Berhak Tapi Tak Dapat, Begini Cara Lapor Jika Tidak Terdaftar Sebagai Penerima BLT Rp 600 Ribu

Dalam siaran pers yang dilakukan pada 12 September 2020, Menaker Ida Fauziyah menjelaskan bahwa Kemnaker menggunakan waktu maksimal empat hari untuk melakukan pengecekan data ulang calon penerima BLT subsidi gaji.

Jumlah penerima BLT tahap 3 memiliki sasaran yang lebih banyak yakni 3,5 juta penerima, sehingga Kemnaker membutuhkan waktu maksimal untuk melakukan pengolahan data dan pengiriman BLT subsidi gaji.*** (Nia Sari/Berita DIY)

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X