Berhak Tapi Tak Dapat, Begini Cara Lapor Jika Tidak Terdaftar Sebagai Penerima BLT Rp 600 Ribu

- 13 September 2020, 12:54 WIB
BLT Cair Senin Ini, Tahap 3 Siap Kirim ke Rekening BNI, BCA, Mandiri, hingga BRI.
BLT Cair Senin Ini, Tahap 3 Siap Kirim ke Rekening BNI, BCA, Mandiri, hingga BRI. /Zona Jakarta

KABAR JOGLOSEMAR - Hingga pekan ini, pemerintah telah memasuki tahap 3 pencairan BLT Rp 600 ribu bagi pekerja. Diketahui ada 9 juta rekening yang sudah dikantongi pemerintah.

Pencairan BLT Rp 600 ribu tahap 3 bagi pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta ini diterima oleh setidaknya 3,5 juta orang. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan penerima tahap sebelumnya.

Pada tahap 1 kemarin total ada sebanyak 2,5 juta penerima. Sementara tahap 2 ada 3 juta penerima.

Baca Juga: Jangan Khawatir, Pencairan BLT Rp 600 Ribu Tahap 3 Akan Ditransfer Senin Besok

Di tahap ketiga kali ini ada sejumlah 3,5 juta penerima BLT Pekerja Rp 600 ribu.

Masing-masing pekerja tersebut nantinya akan menerima dana subsidi gaji pekerja sebesar Rp 600 ribu yang dicairkan dua bulan sekaligus dalam satu waktu. Sehingga dalam satu kali pencairan, pekerja akan mendapat transferan sebesar Rp 1,2 juta.

Namun bagaimana dengan warga yang berhak tapi tak kunjung menerima BLT Rp 600 ribu? Rupanya ada beragam cara untuk mengecek data penerima, dan melaporkan jika tidak terdaftar sementara berhak mendapatkannya.

Dikutip oleh kabarjoglosemar.com dari mantrasukabumi.Pikiran-Rakyat.com dalam artikel yang berjudul Masih Bingung Juga, Berikut Syarat Penerima BLT Rp 600 Ribu, Cara Cek dan Lapor Jika Tidak Terdaftar, pekerja bisa langsung melaporkan ke BPJS Ketenagakerjaan.

Hal itu karena BPJS Ketenagakerjaan adalah pemilik data pertama calon penerima bantuan langsung tunai (BLT) Rp 600 ribu. Pekerja bisa melapor ke BPJS Ketenagakerjaan dan menyampaikan informasi mengenai perusahaan, nomor kartu kepesertaannya, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cara Mencairkan Saldo Uang Kartu Prakerja, Syaratnya Mudah

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X