Perhatikan Syarat Agar Bisa Terima BLT Rp 500 Ribu dari Kemensos

- 12 September 2020, 20:39 WIB
BLT Pemerintah Rp 500 Ribu Cair September Ini, Berikut Link, Persyaratan dan Cara Mendapatkannya
BLT Pemerintah Rp 500 Ribu Cair September Ini, Berikut Link, Persyaratan dan Cara Mendapatkannya /

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah terus berupaya untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi melalui berbagai bantuan yang diberikan agar daya konsumsi masyarakat.

Salah satunya pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan berupa BLT sebesar Rp 500 ribu. Sebanyak 4,5 triliun untuk program bantuan sosial Rp 500 ribu per kepala Keluarga ini.

Ada syarat yang wajib diperhatikan agar bisa menerima BLT Rp 500 ribu dari Kemensos. Syarat wajib yakni harus memiliki Kartu Keluarga Sejahtera dan juga bukan tercatat sebagai peneriman Program Keluarga Harapan.

Baca Juga: Kemensos Luncurkan Bansos Rp 500 Ribu per KK

Adapun proses pencairan bantuan ini akan langsung ditransfer ke Kartu Keluarga Sejahtera. Kemudian pemegang kartu bisa mencairkannya di ATM atau Kantor Cabag atau e-warong.

Seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari Berita DIY dalam artikel yang berjudul Cek Link Ini, Syarat dan Cara Dapat Bantuan Bansos BLT Rp 500 Ribu Per KK yang Cair Bulan Ini, targetnya akan ada sebanyak 9 juta keluarga penerima BLT Rp 500 ribu tersebut.

Berbeda dengan bantuan lainnya yang diberikan beberapa kali, bantuan ini hanya diberikan satu kali bagi setiap KK.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 8, Tersisa 1,8 Juta Kuota untuk Pengangguran hingga Pekerja

"Akan ada 9 juta keluarga yang menerima bantuan kali ini dan dengan jumlah stimulus atau bantuan tunai senilai Rp 500 ribu per KK dan diberikan sekali saja," kata Asep Sasa Purnama selaku Dirjen Penanganan Fakir Miskin (PFM) Kementerian Sosial pada Rabu, 2 September 2020 lalu.*** (Iman Fakhrudin/Berita DIY)

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x