Belum Dapat BLT Tahap 3, Berikut Cara Cek Status Keikutsertaan di BPJS Ketenagakerjaan

- 12 September 2020, 15:37 WIB
Ilustrasi dana BLT subsidi gaji Rp600 ribu. /Freepik/Budi Purwito

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah sudah mukai menyalurkan BLT bagi pekerja tahap 3. Diketahui pada pencairan BLT Pekerja sebesar Rp 600 ribu ini jumlah pencairannya lebih banyak dibandingkan dari tahap 1 dan 2.

Pada tahap 1 kemarin total ada sebanyak 2,5 juta penerima. Sementara tahap 2 ada 3 juta penerima. Di tahap ketiga kali ini ada sejumlah 3,5 juta penerima BLT Pekerja Rp 600 ribu.

Masing-masing pekerja tersebut nantinya akan menerima dana subsidi gaji pekerja sebesar Rp 600 ribu yang dicairkan dua bulan sekaligus dalam satu waktu. Sehingga dalam satu kali pencairan, pekerja akan mendapat transferan sebesar Rp 1,2 juta.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Cair, Bisa Cek Lewat SMS dan WhatsApp

Bantuan ini begitu dinanti-nanti para pekerja terutama bagi mereka yang memiliki gaji di bawah Rp 5 juta. Bagi masyarakat yang belum mendapat transferan BLT tahap 3 bisa memeriksa status keikutsertaan BPJS untuk mengetahui apakah akan mendapat bantuan subsidi gaji di tahap 3 ini atau tidak.

Berikut ini adalah cara untuk cek apakah namamu terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dilansir KabarJoglosemar.com dari Kemnaker.

Via website

Cara cek status kepesertaan dan saldo bisa dilakukan melalui laman sso(.)bpjsketenagakerjaan(.)go(.)id. Abila belum terdaftar di laman tersebut, bisa melakukan registrasi dengan cara:

1. Masuk ke laman https://sso(.)bpjsketenagakerjaan(.)go(.)id/.
2. Pilih menu registrasi.
3. Lakukan pengisian formulir sesuai dengan data (nomor KPJ aktif, nama, tanggal lahir, nomor e-KTP, nama ibu kandung, nomor ponsel dan email).

Baca Juga: BLT Tahap 3 BPJS Ketenagakerjaan akan Cair, Inilah Cara Melihat Daftar Melalui Website

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X