BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Cair, Bisa Cek Lewat SMS dan WhatsApp

- 12 September 2020, 15:35 WIB
Ilustrasi dana BLT subsidi gaji Rp600 ribu.
Ilustrasi dana BLT subsidi gaji Rp600 ribu. /Freepik/Budi Purwito

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah dikabarkan telah selesai melakukan cek ulang data penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3. Hal itu dilakukan pemerintaH melalui Kementerian Ketenagakerjaan.

Dengan demikian, BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 bagi pekerja yang bergaji di bawah Rp5 juta akan mulai dicairkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

Sebelumnya, Kementerian Ketenagakerjaan telah menerima sebanyak 3,5 juta data calon penerima BLT Tahap 3 dari BPJS Ketenagakerjaan. 

Baca Juga: BLT Tahap 3 BPJS Ketenagakerjaan akan Cair, Inilah Cara Melihat Daftar Melalui Website

Melansir dari MantraSukabumi.Pikiran-Rakyat.com dengan artikel berjudul BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Cair, Cek Penerima Mudah Kok, Cukup Lewat SMS dan WhatsApp Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengungkapkan bahwa pihaknya selesai melakukan cek ulang data maksimal pada hari Jumat, 11 September 2020 lalu. 

 

Sebelumnya BPJS Ketenagakerjaan telah menyerahkan data calon penerima BLT tahap 3 sebanyak 3,5 juta kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Sesuai dengan aturan, pihak Kemnaker memiliki waktu empat hari untuk melakukan cek ulang setelah data diterima dari BP Jamsostek.

Baca Juga: 1,6 Juta Orang Dicoret dari Daftar Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan

Cek ulang itu dilakukan agar dana BLT yang disalurkan tepat sasaran. Bahkan pihak Kemnaker telah mencoret sekitar 1,6 juta calon penerima karena tidak sesuai dengan Permenaker.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x